• Seminar Hidup Dalam Roh Di Lapas Wanita Tangerang


    Ditulis pada tanggal : Wednesday, 25 January 2017, 03:16 AM

    BPK Jakarta

    SUDAH menjadi kegiatan rutin bagi Komunitas Efata untuk memberikan pelayanan rohani bagi para warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas). Kali ini, Komunitas Efata dengan dukungan BPK PKK KAJ mengadakan Seminar Hidup Dalam Roh (SHDR) pada 23-26 Januari 2017. SHDR ini diadakan sesuai anjuran Bapa Suci Paus Fransiskus untuk mengadakan SHDR bagi kalangan marjinal dalam rangka menyambut Golden Jubilee Pembaruan Karismatik Katolik.

    Kegiatan SHDR ini diikuti oleh sekitar 85 warga binaan. Para warga binaan dibekali dengan seminar 8 sesi yang dibawakan oleh tenaga-tenaga pengajar dari BPK PKK KAJ yakni; Endie Rahardja, Boy Raharja, Irene Tedjaindra, Ferry Yusuf Lubis, Robby Jonosewojo, Vincent Chandra, Agus Gunawan, dan Rm. Subroto Widjojo, SJ, yang juga merupakan Pastor Moderator Komunitas Efata.

    Selama sesi berlangsung, para warga binaan dibagi dalam beberapa kelompok dan didampingi oleh Tim dari Efata untuk dapat memberikan sharing-sharing yang berkaitan dengan sesi yang telah dibagikan. Lewat SHDR ini, Komunitas Efata berharap agar pengalaman Cinta Kasih Allah yang dialami saat Pencurahan Roh dapat mendorong para warga binaan menuju kepada pertobatan pribadi dan menjadi manusia yang baru, sehingga bisa menjadi ‘saksi’ Allah dihidupnya.***

    (Ket foto: Tim Efata berfoto bersama beberapa warga binaan Lapas Wanita Tangerang)

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/