• Retret Pewarta Dan Pengajar BPPG Jakarta

    Retret Pewarta dan Pengajar BPPG Jakarta

    3-4 September 2016, Lembang – Bandung

    Para Pewarta Mimbar dan Pengajar dari BPK Jakarta, BPK Bogor, dan BPK Bandung dengan penuh semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Retret Tahunan di Lembang, Bandung. Sebelumnya, sudah menjadi kesepakatan 3 BPK di BPPG (Badan Pelayanan Provinsi Gereja) Jakarta, bahwa pelaksanaan acara Retret Pewarta dan Pengajar akan digilir setiap tahunnya. Sehingga setiap BPK memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Tahun ini, Bandung terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan retret tersebut.

    Retret yang mengangkat tema: Gereja dan Pelayanan Kasih, diawali dengan sesi yang dibawakan oleh Rm. Stefanus Buyung, OCarm. Sesi ini dibawakan dengan sangat baik oleh Rm. Buyung, sehingga mampu menyentuh hati seluruh para peserta yang hadir. Tidak kalah menarik, Agus Handoyo membawakan sesi Model Pewartaan dengan gaya yang ringan, santai, dan selalu disambut oleh gelak tawa peserta sehingga mampu membangkitkan suasana kala itu. Kemudian sesi yang paling ditunggu tiba, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC hadir membawakan sesi tentang Pelayanan Kasih. Sesi ini direspon positif oleh seluruh para peserta retret karena dibawakan dengan luar biasa oleh Mgr. Antonius.

    Meskipun di awal para peserta harus menempuh perjalanan jauh dan melelahkan menuju Bandung, namun rasa letih berubah menjadi suasana yang positif dan penuh semangat selama berjalannya kegiatan retret tersebut. “Walaupun dimulai agak telat karena perbaikan jalan tol dan terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan macet parah, Puji Tuhan acara kami berjalan dengan sangat baik. Sungguh Roh Kudus bekerja dengan sangat luar biasa," ujar Toto, Koordinator BPPG Jakarta.

    Acara ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang diikuti dengan pembaruan janji pewarta. Kini, BPK PKK Bogor bersiap untuk retret tahun 2017. Proficiat untuk seluruh tim pelayanan! ***

     

    Keterangan Foto (kiri ke kanan):

    Romo Chris Purba, SJ (Moderator BPK KAJ), Romo Adi Indiantono, Pr (Moderator BPK Bogor), Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC (Uskup Bandung), Romo Hilman Pujiatmoko, Pr (Moderator BPK Bandung & VikJen Keuskupan Bandung), Romo Stefanus Buyung Florianus, O.Carm

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/