• Aksi Sosial & Perayaan Paskah PDOMPKK St. Yohanes Don Bosco Jayapura

    PDOMPKK ST. YOHANES DON BOSCO (YDB) mengadakan kegiatan PDOM yang ketiga pada masa Paskah yaitu Aksi Sosial dan Perayaan Paskah yang diperuntukkan bagi:

    1. Anak Bamseto (Anak-anak Jalanan)

    2. Panti Asuhan Polomo - Sentani (Putera)

    3. Panti Asuhan Puteri Kerahiman - Sentani (Puteri).

    Kegiatan kami berawal dari pengumpulan pakaian bekas layak pakai, bahan makanan, perlengkapan mandi, perabot rumah, dan beberapa perlengkapan tidur. Kami juga mendapat bantuan dari Yayasan Pelangi Jakarta, atas jasa dari Bapak Budi yang tinggal di Sydney. Beliau yang memfasilitasi sehingga bantuan bisa disalurkan. Aksi sosial ini kami buat sebagai bentuk kasih kepada sesama yang membutuhkan, sesuai dengan motto kami yaitu melakukan hal-hal yang kecil dengan cinta yang besar.

    Aksi sosial kami yang pertama dimulai dengan memperbaiki rumah tempat dimana anak-anak Bamseto tinggal, menjadikan rumah yang nyaman dan layak untuk ditempati. Lokasinya di Argapura dibawah Gereja Kanon. Kami mengecat rumah mereka, memperbaiki atap-atap rumah yang bocor, jendela-jendela yang rusak, dan beberapa bagian rumah yang sudah seharusnya diperbaiki. Dalam melakukan perbaikan rumah ini, kami tidak sendiri tetapi kami bersama-sama anak-anak Bamseto saling bekerja sama, kemudian salah satu dari mereka mengatakan: "Mereka bagaikan Malaikat yang diberikan oleh Tuhan untuk kami". Sungguh kami sangat terharu, betapa bahagianya ketika hidup kita bisa menjadi berkat bagi orang lain. Disitulah kami merasa hubungan kami semakin dekat dengan adik-adik Bamseto.

    Kegiatan selanjutnya, kami sortir barang-barang yang akan diberikan kepada adik-adik Bamseto dan adik-adik Panti Asuhan Polomo serta Puteri Kerahiman Sentani. Setelah itu, pada 23 April 2017, kami bergegas menuju ke 3 tempat itu, yaitu Argapura Kanon (Rumah adik-adik Bamseto), Panti Asuhan Polomo dan Puteri Kerahiman Sentani. Di Argapura Kanon, dirumah adik-adik Bamseto, kami memberikan bahan makanan dan pakaian layak pakai kepada mereka. Lalu selanjutnya, di Panti Asuhan Polomo kami mulai memberikan barang-barang yang sudah kami sortir sebelumnya. Lalu selanjutnya kami menuju ke Panti Asuhan Puteri Kerahiman Hawai Sentani untuk memberikan barang-barang yang telah kami sortir. Tidak hanya itu, kami juga membersihkan beberapa tempat di Panti Asuhan Puteri Kerahiman seperti aula panti, kamar-kamar tidur panti dan halaman panti. 

    Dan sampailah pada puncak kegiatan kami yaitu Perayaan Paskah bersama Anak-anak Bamseto dan Panti Asuhan Polomo & Puteri Kerahiman pada 24 April 2017. Disana dihadiri sekitar 250 orang. Kami sangat bersyukur. Kami bersama-sama memuji dan memuliakan Tuhan. Kami bersukacita bersama, dan kami mendengarkan motivasi dari RD. John Bunay, kemudian kami membagi-bagikan bingkisan kepada adik-adik Bamseto dan adik-adik panti.

    (Fransiska Yenni T. Gosal, Pendamping PDOMPKK St. Yohanes Don Bosco)

    Foto-foto kegiatan dapat dilihat pada galeri berikut :

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/