• PDOMPKK ST. YOSEF PANGKAL PINANG MENYELENGGARAKAN RETRET SELF IMAGE

    SEBANYAK 33 OMK (Orang Muda Katolik) dari Paroki Katedral St. Yosef, Pangkal Pinang, mengikuti "Retret Self Image", Minggu (23/4) hingga Senin (24/4), bertempat di Wisma Aksi. Retret ini merupakan salah satu program dari BPK PKK Pangkal Pinang yang seluruh rangkaian kegiatannya digarap oleh PDOMPKK St. Yosef dengan diketuai oleh Laurensius Juleo. Narasurember yang dihadirkan adalah Elvindes Kapitsa dan Prihandana, pewarta dan pengajar dari BPK Jakarta.

    Selama sesi berlangsung, peserta diajak untuk merefleksikan gambar diri masing-masing melalui pertanyan-pertanyaan refleksi. Selain itu, panitia juga memberikan kesempatan kepada peserta yang mau dan tergerak untuk mengikuti sesi konseling bersama dengan Pastor atau Suster diruang konseling. Antusiasme untuk mengikuti konseling terbilang tinggi, hal ini terlihat dimana hampir seluruh peserta mengajukan diri untuk mengikuti sesi ini.

    Dihari terakhir, para peserta retret dibimbing dalam sesi doa pemulihan dan pembasuhan kaki. Ada 6 figur yang didatangkan, figur-figur ini diumpamakan sebagai Ayah, Ibu, Saudara, atau seorang teman. Peserta diberikan kebebasan untuk dapat melakukan rekonsiliasi dan pembasuhan kaki. Melalui sesi ini, para peserta diharapkan dapat mengalami pemulihan gambar diri sehingga mampu berdamai dengan dirinya sendiri dan orang lain.

    Kegiatan retret ditutup dengan perayaan Ekaristi secara konselebran yang dipimpin oleh Romo Yosef Setiawan, Pr dan Rm. Anton Mite, Pr, Romo Moderator BPK PKK Pangkal Pinang. ***

    (Ket. Foto: Para peserta sedang mengisi pertanyaan-pertanyaan refleksi)

    (Ket. foto: Sesi doa pemulihan dan pembasuhan kaki)

    (Ket. foto: Figur-figur dalam sesi pembasuhan kaki)

    (Ket. foto: Elvindes Kapitsa, Pewarta dan Pengajar BPK Jakarta)

    (Ket. foto: Beberapa peserta retret yang sedang menikmati makan siang bersama)

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/