• TC SHDRK BPK Samarinda, 22 - 24 Agustus 2014


    Ditulis pada tanggal : Monday, 22 September 2014, 03:18 AM

    Pada tanggal 22 – 24 Agustus 2014 telah diadakan TC SHDR untuk BPK Samarinda bertempat Di Paroki St. Theresia, Balikpapan. Jumlah peserta 34 orang dan yang melakukan praktek berjumlah 29 orang. Peserta terdiri dari umat dewasa dan Orang Muda yang berasal dari PDKK St. Theresia Balikpapan, PDKK HKY Sepinggan, PDKK St. Maria Samarinda, PDKK St. Lukas Samarinda, PDKK St. Maria Bontang.  Pembicara untuk TC SHDR ini yang diutus dari BPN adalah Bapak Endie Rahardja dan Sdri. Yurika.  

    Acara dibuka dengan sambutan oleh Koordinator BPK Samarinda, Sdr. Richie Handoko dan Pastor Moderator BPK Samarinda, Pst Prillion MSF. Dalam sambutannya Pst. Prillion berharap TC SHDR ini dapat berguna bukan saja untuk peserta atau PDKK, tapi juga untuk Gereja.

    Hampir seluruh peserta sangat serius mengikuti TC SHDR ini, hal ini tampak pada saat mereka harus mempersiapkan materi untuk praktek. Jam istirahat pada hari Sabtu selama 3,5 jam mereka gunakan sepenuhnya untuk mempersiapkan materi. Demikian juga saat latihan praktek, hampir seluruh peserta tampil, sehingga latihan baru selesai pada hari Minggu jam 16.00 sore.

    Dari peserta yang tampil dalam praktek, beberapa peserta menunjukkan bakatnya untuk menjadi pengajar bahkan ada satu orang muda yang begitu menarik dalam menyampaikan pengajarannya, sehingga Yurika mengatakan: “saya langsung jatuh cinta dengan pengajaran kamu”.

    Selanjutnya para peserta diminta untuk kembali latihan praktek di kelompok Persekutuan Doa mereka masing-masing, dan dalam waktu satu bulan harus sudah menyerahkan makalah untuk dinilai, dan bulan Oktober akan diadakan ujian praktek.

    Balikpapan, 24 Agustus 2014
    Endie Rahardja

     

     

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/