• PDKK Lampung Bertolak Kian Ke Dalam


    Ditulis pada tanggal : Thursday, 30 March 2017, 03:36 AM

    BPK Tanjung Karang

    MEMASUKI Minggu Prapaskah ke II Persekutuan Doa Karismatik Katolik (PDKK) Lampung pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 11 dan 12 Maret 2017  dengan tema “Gembalakanlah Kawanan Domba-Ku“ mengadakan Retret dengan menghadirkan nara sumber dari Jakarta yakni; Bapak Ronald Moniaga selaku Koordinator BPKPKK Keuskupan Agung Jakarta, pasutri Joseph Tedjaindra, mantan Ketua BPN dan istri, Irene Tedjaindra, pengajar dan pewarta, serta pasutri Boy Raharja – Bu Atje, Pewarta PDKK MKK.

    Pada sesi pertama  Ibu  Atje membawakan materi dengan tema “Melayani“, sesi ke dua oleh Joseph Tedjaindra menyajikan materi   dengan tema  “Bekerja Sama  dan Konflik/Trouble and Shooter serta Kerendahan Hati“. Sedangkan sesi ke tiga  Boy Raharja  dengan tema “Kepemimpinan“, Bapak Ronald Moniaga  dalam sesinya memberikan materi “Struktur Pembagian Kerja dari Persekutuan Doa“, retret ini dihadiri 79 orang peserta, berasal dari  PDKK Paroki Hati Kudus Metro, PDKK St. Lucia Tanjungkarang, St. Theresia Paroki Teluk Betung, PDKK St. Maria Paroki Kedaton, PDKK Panutan, PDKK Kota Agung.

    Mergilia Merlin selaku Koordinator Dewan Pembina dan Penasehat Badan Pelayanan Keuskupan Pembaharuan Karismatik Katolik Keuskupan Tanjungkarang disela acara menyampaikan bahwa tujuan retret ini adalah agar memasuki Masa Prapaskah ini para peserta semakin bertolak ke dalam dan kian mampu menghadirkan cahaya Kristus ditengah era zaman yang sarat tantangan,sehingga  semakin militan dalam iman dan senantiasa meletakankan Kristus pada otoritas tertinggi  dalam kehidupan sehari - hari, karena  hidup adalah bukan tentang siapa yang terbaik namun tentang siapa yang mau dan mampu berbuat baik, rela bekorban tanpa menghadirkan sekat perbedaan, tetapi senantiasa menghadirkan kasih Kristus. Tiap pribadi semakin  mampu menjangkau banyak orang dengan pelayanan kasih.*** (Gracia)

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/