• KONVENDA BPPG PALEMBANG 2017


    Ditulis pada tanggal : Friday, 04 August 2017, 11:07 PM

    BPPG Palembang

    “Kobarkan karunia Allah yang ada padamu”, merupakan tema besar KONVENDA BPPG Palembang tahun ini yang diselenggarakan pada 28-30 Juli 2017 di Hotel Horison Ultima, Palembang. KONVENDA dibuka dengan perayaan Ekaristi yang dibawakan secara konselebran oleh  Vikjen Keuskupan Agung Palembang, Rm Felix Astono SCJ, Rm. Antonnius Louise SCJ, Rm. Avilla Surya SCJ, Rm. Dhani Indrata SCJ, Rm. Frans Mukin SCJ, dan Rm. Frans Adhbaw SCJ. KONVENDA ke–IV bertujuan untuk mengobarkan kembali api semangat Roh Kudus yang telah diterima dalam pembaptisan dan Sakramen Krisma sehingga semangat melayani Allah dan sesama terus mengalami pembaruan secara menyeluruh, khususnya secara pribadi dalam melayani kehidupan menggereja dan mewujudkan karunia – karunia Roh Kudus dalam menjalankan tugas perutusan.

    Pada kesempatan tersebut, hadir Mgr. Aloysius Sudarso SCJ, Uskup Agung Palembang memberikan kata sambutan. Ia menyampaikan kepada kita sebagai umat beriman agar bersaksi dan membangun gereja dalam bimbingan Roh Kudus agar Kabar keselamatan Kristus semakin nyata di dunia. Gereja sebagai Jemaat Allah tempat Roh Kudus menyertai dan berkarya di dalam umat-Nya secara dinamis mendorong kita untuk bekerja sama dan mewujudkan iman kita sambil mewujudkan karunia atau karisma yang diberikan kepada kita masing – masing.

    Selain itu, Koordinator Badan Pelayanan Nasional (BPN) PKK Indonesia Andreas Endie Rahardja dalam kata sambutannya mengingatkan kembali himbauan yang diberikan oleh Paus Fransiskus bahwa Pembaruan Karismatik Katolik adalah aliran Rahmat dari Allah Bapa untuk Gereja-Nya, sehingga keluarga Pembaruan Karismatik Katolik harus membagikan rahmat ini yaitu baptisan dalam Roh Kudus, kepada Gereja. Kata sambutan lain juga diberikan oleh Koordinator  BPPG FX. Teddy Halim, Ignatius Kusuma W. Lais, selaku Koordinator BPK PKK Keuskupan Agung Palembang, dan Pastor Louis Antonny W. SCJ, moderator BPK PKK Keuskupan Agung Palembang.

    Selama KONVENDA berlangsung, dibuka juga kelas lokakarya dengan 4 topik; Motivasi Pelayanan dibawakan oleh Johan Wijaya, Karunia oleh Jude Antoine, Management PD oleh Maria Tjiumena, dan Doa Syafaat oleh Judy Nuradi.

    Pada kesempatan itu pula, dilaksanakan pelantikan bagi Koordinator BPPG Palembang periode 2017 – 2020 yang baru saja terpilih, Ibu Mergilia Merlin, dari BPK Tanjung Karang, Lampung. Selamat kepada BPPG Palembang atas suksesnya penyelenggaraan KONVENDA tahun ini. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Bpk. Teddy Halim yang telah melayani BPPG Palembang pada periode sebelumnya, serta selamat melayani bagi Ibu Mergilia sebagai Koordinator BPPG Palembang yang baru. ***

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/