• ICCRS LTC Indonesia


    Ditulis pada tanggal : Monday, 07 March 2016, 10:39 PM

    ICCRS LTC Indonesia

    ICCRS LTC Indonesia

    Seratus lebih peserta mengikuti ICCRS Leadership Training Course (LTC) yang diadakan pada 22-29 Februari di Villa Bukit Pancawati, Ciawi. Peserta dari luar tercatat dari Timor Leste, Uni Emirat Arab, Australia dan Korea. Sementara dari dalam negri berdatangan dari Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Malang, Surabaya, Padang, Medan, Pangkal Pinang, Lampung, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Ruteng, Timika dan Jayapura.

    LTC ini adalah tanggapan terhadap himbauan Paus Yohanes Paulus II tahun 1988 yang meminta semua gerakan gerejawi untuk bertumbuh dalam kedewasaan gerejawi. Awalnya ICCRS mengadakan Leadership Formation Institute di Roma yang berlangsung selama tiga minggu setiap dua tahun. Namun kemudian menyadari bahwa tidak semua orang dapat datang ke Roma. Maka diadakanlah LTC di berbagai belahan benua berdasarkan program LFI.

    Dalam sambutannya, Michelle Moran menjelaskan bahwa program ini bukan hanya untuk memberikan informasi bagi para peserta melainkan untuk membawa transformasi pada para peserta. Selain pelajaran di kelas, para peserta diajak untuk mengikuti Misa setiap pagi hari dan Adorasi pada sore hari. Malam hari ditutup dengan refleksi selama satu jam.

    Selain Michelle Moran (Presiden ICCRS) tampil juga James Murphy (Direktur Pembinaan ICCRS) dan Bruder James Shin sebagi pembicara.

    ICCRS LTC resmi dibuka pada 22 Februari dengan Misa Pembukaan. Misa dipimpin oleh Pastor Chris Purba SJ dengan konselebran Pastor Subroto Widjojo SJ, Pastor Franz Cornelius Liman CICM (Banjarmasin), Pastor Ani Xavier (UEA) dan Pastor Victor Prakash (UEA).

    ICCRS LTC Indonesia 2016 ini ditutup dengan KRK “Fanning The Flame” di Gereja St. Yakobus Kelapa Gading pada 29 Februari yang lalu. ***

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/