• Catholic Fraternity Dan ICCRS: Audiensi Khusus Dengan Paus Fransiskus

    Catholic Fraternity dan ICCRS: Audiensi Khusus dengan Paus Fransiskus

    Senin, 25 April 2016

     

    Dalam sebuah pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam, Bapa Suci menyatakan kegembiraannya menyambut wakil dari Catholic Fraternity dan ICCRS, dua organisasi yang mewadahi Pembaharuan Karismatik Katolik. Bapa Suci menekankan bahwa saat ini adalah masanya bagi Roh Kudus

     

    Bapa Suci mengatakan bahwa kita telah mengalami hal-hal yang baru dari Roh Kudus dan kita dapat melihat tanda-tanda ini di berbagai tempat. Lalu, dengan penuh antusias, Bapa Suci juga berbicara tentang bagaimana Roh Kudus bekerja untuk mempersatukan umat Kristiani.

     

    Bapa Suci merefleksikan bagaimana dalam 50 tahun terakhir banyak hal telah berubah di dalam Gereja, khususnya tentang perjalanan ekumene. Paus Fransiskus menekankan bahwa Roh Kudus telah memimpin kita selama bertahun-tahun menuju persatuan dan meminta kita mempersiapkan diri untuk menerima ‘kejutan’ dari Roh Kudus.

     

    Bapa Suci juga menekankan bahwa Yubileum Agung Pembaruan Karismatik Katolik, pada hari Pentakosta 2017, harus ekumenis, ditujukan untuk seluruh umat Kristiani, bukan hanya untuk umat Katolik Karismatik. Sehingga, kita semua perlu mengumpulkan dan merangkul seluruh umat Kristiani yang ingin bergabung dengan kita. Beliau meyakinkan kembali bahwa Roh Kudus akan bersama kita, bahwa ini adalah saat dimana Allah sedang mempersiapkan sesuatu yang sangat besar.

     

    Setelah membahas beberapa masalah praktis mengenai persiapan Golden Jubilee, Paus memastikan kehadirannya dalam Malam Vigili Pentakosta, berdoa bersama untuk Pentakosta Baru bagi Gereja. Bapa Suci mengajak kita untuk maju terus dengan penuh keberanian dan teguh bertahan ketika kita harus melalui cobaan dalam mencapai kesatuan.

     

    Bapa Suci juga mempercayakan Michelle Moran dan Pino Scafuro sebuah misi; bekerjasama membangun kesatuan pelayanan demi satu arus rahmat yang ada. Para wakil yang hadir pada pertemuan tersebut memiliki kesempatan untuk berdoa bersama Bapa Suci dalam kuasa Roh Kudus. ***

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/