• Renungan Harian - Jumat, 30 Juni 2017


    Ditulis pada tanggal : Monday, 26 June 2017, 09:00 PM

    Renungan Harian 2017

    Jumat, 30 Juni 2017

    Para Martir Pertama di Roma

    Kejadian 17:1,9-10,15-22

    Mazmur 128:1-5

    Matius 8:1-4

    SUPER PREMIUM

    “Mungkinkah bagi seseorang yang berumur seratus tahun melahirkan seorang anak?  Mungkinkah Sara yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?” --- Kejadian 17:17

    DI SETIAP Stasiun Pengisian Bahan-bakar Umum (SPBU) disediakan bensin menurut kadar ‘octan’-nya yang semakin tinggi kadarnya: ada Premium, Super Premium, Pertalite, Pertamax.  Ini juga berlaku dalam kehidupan kita bersama Tuhan. Abram diberkatilah Allah dengan seorang anak, yakni Ismail. Abram sebenarnya merasa cukup aman dengan ‘berkat biasa’, yang ‘premium’ ini. Tetapi Tuhan berkehendak menganugerahi Abram dengan hadiah ‘super-premium’, yakni Iskak yang kelahirannya secara mukjizat, karena Sara, ibunya, saat itu sudah berusia sembilan puluh tahun (Kej 17:17-18).

    Dalam bacaan Injil hari ini, kita temukan penyembuhan ajaib dari seorang penderita kusta. Ia meminta kepada Yesus suatu ‘premium’, yakni kesembuhan secara ajaib (Mat 8:2). Tetapi Tuhan Yesus bersabda kepada satu orang lepra yang telah disembuhkan yang balik mengucap syukur kepada-Nya bahwa Tuhan akan memberinya lebih dari ‘penyembuhan-premium’. Yesus ingin memberikannya ‘super-premium’ yakni keselamatan, dengan bersabda “Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelematkan engkau” (Luk 17:19).

    Apakah anda merasa cukup puas dengan berkat-berkat dari Tuhan, sedang Tuhan sendiri ingin memberikan kepada anda mukjizat keselamatan? Merasa cukup dengan mukjizat dari Allah? Terimalah jangan hanya yang baik, tetapi yang paling baik! Biar Allah benar-benar menjadi Allah kita! Yesus benar-benar menjadi Juru Selamat kita!

    Untuk memandang dan mengasihi Yesus di surga untuk selamanya, tak cukup hanya dengan berkat dan mukjizat. Lebih dari itu! Kita membutuhkan keselamatan! Itulah anugerah Allah. Itulah “Super-Premium” dari Tuhan.

    Doa: Bapa, silakan lakukan apa saja yang jauh lebih agung dari apa yang dapat aku bayangkan!

    Janji: “Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: ‘Aku mau, jadilah tahir’. Seketika itu juga tahirlah orang itu dari kustanya” --- Mat 8:3

    Pujian: Gereja hari ini menetapkan sebagai hari peringatan para martir di kota Roma. Meski mereka mati demi iman dua ribunan tahun lalu, tetapi mereka masih tetap memberi insiprasi kepada kita akan keteguhan dan kesaksian iman.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/