• Renungan Harian - Kamis, 26 Oktober 2017

    Kamis, 26 Oktober 2017

    Roma 6:19-23

    Mazmur 1:1-6

    Lukas 12:49-53

    MEMILIH BERBUAT BAIK

    “Sebab waktu kamu hamba dosa, kamu bebas dari kebenaran. Dan buah apakah yang kamu petik dari padanya? Semuanya itu menyebabkan kamu merasa malu sekarang, karena kesudahan semuanya itu ialah kematian.” --- Roma 6:20-21

    KODRAT KITA sebagai manusia itu bersifat ganda : bebas dan menjadi budak. Kita bisa memilih menjadi budak dosa (Rm 6:20). Dan dengan sendirinya lalu bebas dari kebenaran, atau sebaliknya kita dapat bebas dari dosa dan menjadi hamba Allah (Rm 6:22). “Upah dosa adalah maut, tetapi karunia Allah hidup kekal dalam Yesus Kristus Tuhan” (Rm 6:23).

    Dalam hidup sehari-hari, dari pagi sampai malam, dengan tindakan, kata dan pikiran kita, serta kegiatan dan diam kita, kita dihadapan akan pilihan: hidup atau mati, cahaya atau kegelapan, dosa atau kesucian, memilih Yesus atau diri kita sendiri? Pilihlah hidup! (Ul 30:19). Pilihlah Yesus! Dan bertobatlah! Lalu sambutlah Sakramen Tobat!

    Pilihlah untuk mau memanggul salib Yesus, sehari-hari. Dan ajaklah teman dan sahabat melakukan hal ini juga. Lihat, Yesus telah berdiri di muka pintu dan mengetuk pintu hati Anda. Yesus berjanji : “Jikalau ada orang yang mendengar suaraku dan membukakan pintu aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama  Dia, dan ia bersama-sama Aku (Why 3:20-21).

    Doa: Bapa, semoga kasih Kristus menguasai hati kami.

    Janji: "Aku datang untuk melemparkan api ke dunia” --- Lukas 12:49

    Pujian: Malam Paska lalu, Nadin ikut memperbaharui Janji Baptis. Karena sebelumnya ia ikut retret Pra-Paska meneruskan melepas ikatan-ikatan dosa dan rajin berbuat hal-hal yang baik. Ia berusaha hadiri Misa tiap pagi dan berdoa rosario jelang tidur.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/