• Renungan Harian - Jumat, 10 November 2017

    Jumat, 10 November 2017

    S. Leo Agung, PausPujG

    Roma 15:14-21

    Mazmur 98:1-4

    Lukas 16:1-8

    APA POLA HIDUPMU?

    “Sebab anak-anak dunia ini lebih cerdik terhadap sesamanya dari pada anak-anak terang.” --- Lukas 16:8b

    SEBAGAI ORANG Katolik, kita semua dipanggil Tuhan untuk menjadi terang di manapun kita berada dan kapanpun juga. Pertanyaannya: Apakah ini menjadi suatu beban buat kita? Atau menjadi suatu pola hidup, atau gaya hidup buat kita? Kalau hal tersebut menjadi beban buat kita, tentu kita malas atau jarang melakukannya. Tetapi kalau menjadi pola hidup buat kita, maka kita akan suka cita dan merasa tenang untuk melakukannya. Cara-cara dan jalan kebenaran-Nya menjadi nafas kehidupan buat kita. Mari kita merenungkan pertanyaan ini: “What is your life style? (Apa pola hidupmu?). Jika belum mencerminkan terang Kristus, mari kita perbarui setiap hari. Tidak ada kata terlambat untuk berubah. Tak ada kata terlambat untuk memulai menjadi terang Kristus.

    Bacaan Injil hari ini, menghantar kita untuk menyadari bahwa anak-anak terang dihadapkan dengan anak-anak dunia.  Apakah kita membawa Yesus di dalam setiap keputusan yang kita ambil. Dihadapkan dengan banyak kenyataan duniawi yang sering mengaburkan kesetiaan kita terhadap Kristus. Inilah tantangan buat kita semua, untuk memiliki pola hidup Kristus: Selalu menjadi terang yang sesungguhnya. (Lisa)

    Doa: Tuhan Yesus Sang Sumber Terang sejati, sinarilah selalu hati kami, sehingga kami memancarkan terang yang sejati di dalam setiap perbuatan kami.

    Janji: “Mereka, yang belum pernah menerima berita tentang Dia, akan melihat Dia, dan mereka, yang tidak pernah mendengarnya, akan mengertinya" --- Roma 15:21

    Pujian: Santa Theresia dari Lisieux, kami kagum dengan misimu untuk membuat orang lain mengasihi Allah dengan cara-cara kecilmu setiap hari.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/