• Renungan Harian - Sabtu, 18 November 2017


    Ditulis pada tanggal : Thursday, 16 November 2017, 07:34 PM

    SearchRenungan Harian - Sabtu, 18 November 2017

    Sabtu, 18 November 2017

    Pemberkatan Grj Basilik S. Petrus & Paulus

    Kebijaksanaan 18:14-16,19:6-9

    Mazmur 105:2-3,36-37,42-43

    Lukas 18:1-8

    MENGERJAKAN HAL YANG MUSTAHIL

    “Bangsa berjalan lewat di tempat itu, seraya melihat pelbagai tanda yang mentakjubkan.” --- Kebijaksanaan 19:8

    UNTUK BEBERAPA tahun, seluruh bangsa Israel menjadi budak di Mesir. Bagi mereka dirasa tiada jalan keluar dari perbudakan. Dan akhirnya Tuhan Allah melakukan sederetan tanda-tanda yang sangat menakjubkan (Keb 19:8).

    Kitab Imamat menuliskan sebagai peraturan, yakni dalam Tahun Jubileum, para budak haruslah dibebaskan, segala hutang diputihkan, tanah-tanah tergadai kembali kepada pemiliknya asli (Im 25:28). Dan beberapa tahun lalu Yubileum Agung yang dinyatakan oleh Paus Yohanes Paulus II, dalam tahun 2000, diharapkan sebenarnya apa yang terjadi itu sebagaimana peristiwa Keluaran bangsa Israel dari Mesir, yang jauh lebih luas jangkauannya. Dilihat dari luar, seperti kemerdekaan secara radikal sebagaimana dinubuatkan untuk tahun 2000, tak terjadi. Sebenarnya kita sangat merindukan Tuhan berkenan melakukannya lagi di zaman kita ini. ‘Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?" (Luk 18:7-8).

    Doa: Bapa, berkenanlah melakukannya lagi. Aku rindu akan mukjizat-mukjizat-Mu, seperti dulu Engkau lakukan, agar aku semakin dalam imanku.

    Janji: “Firman-Mu yang mahakuasa laksana pejuang yang garang melompat dari dalam sorga, dari atas takhta Kerajaan ke tengah tanah yang celaka. Bagaikan pedang yang tajam dibawanya perintah-Mu yang lurus, dan berdiri tegak diisinya semuanya dengan maut; ia sungguh menjamah langit sambil berdiri di bumi” --- Kebijaksanaan 18:15-16

    Pujian: Di Amerika Serikat, hari ini diperingati Santa Rosa Philippin Duchesne. Sewaktu usia 21 tahun ia membuka sekolah untuk anak-anak Amerika-Indian.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2018 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/