• Renungan Harian - Senin, 27 November 2017


    Ditulis pada tanggal : Thursday, 23 November 2017, 09:19 PM

    SearchRenungan Harian - Senin, 27 November 2017

    Senin, 27 November 2017

    Daniel 1:1-6,8-20

    MT Daniel 3:52-56

    Lukas 21:1-4

    PANGGILAN GUNA MEMPERSEMBAHKAN SEMUANYA

    “Mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya." --- Lukas 21:4

    BANYAK ORANG mengharapkan dunia akan diselamatkan dalam perang dan kekerasan akan berhenti, bayi dan manula dilindungi dari pembunuhan, keluarga dan perkawinan dijaga kekudusannya. Harapan mereka telah dikabulkan, Yesus menyelamatkan kita (Tit 3:5). Apa yang harus lakukan ialah menerapkan keselamatan berkat wafat dan kebangkitan Yesus Kristus bagi dunia ini. Kita melakukan ini semua dengan beriman kepada-Nya dan mengungkapkan iman kami ini dan perbuatan kasih, patuh dan penyembahan, pewartaan, pengudusan, korban, pelayanan, berbuat silih, keadilan dan belas kasih. Jelasnya, menerapkan hidup Yesus yang membawa keselamatan pada dunia kita ini, kita harus mempersembahkan hidup kita kepada-Nya.

    Banyak umat yang membaca dan meresapkan renungan ini telah memberikan waktunya, uang dan talentanya kepada Yesus. Mungkin kita mempersembahkannya banyak. Tetapi ini semua bukanlah rencana keselamatan dan jalan salib. Guna memperoleh Kerajaan Allah, kita perlu bukannya memberi banyak melainkan memberikan semuanya (Mat 13:44,46).

    Kiranya jauh lebih mudah memberikan 98% dari hidup kita Yesus daripada menyerahkan yang 2% sisanya. Tentu iblis berusaha keras menahan kita agar kita tidak menyerahkan seluruhnya untuk Yesus dan menerima Dia sebagai Penebus kita, Tuhan, Allah, dan dengan demikian kita ikut merubah dunia ini.

    Yuk mempersembahkan seluruhnya kepada Allah, semua dan segala sesuatu.

    Doa: “Ya Yesus, Dikaulah Allahku dan segala-galanya bagiku” --- Yohanes 20:28

    Janji: “Kepada keempat orang muda itu Allah memberikan pengetahuan dan kepandaian tentang berbagai-bagai tulisan dan hikmat, sedang Daniel juga mempunyai pengertian tentang berbagai-bagai penglihatan dan mimpi” --- Daniel 1:17

    Pujian: Selama bulan September lalu, Hartati ikut gerakan Bulan Kitab Suci Nasional. Ia mulai ikut membaca tiga bab tiap harinya. Dan ini membawa dia terbuka bagi Yesus mengatasi rasa was-was dan kekawatirannya.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2018 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/