• Renungan Harian - Selasa, 28 November 2017


    Ditulis pada tanggal : Monday, 27 November 2017, 02:01 AM

    SearchRenungan Harian - Selasa, 28 November 2017

    Selasa, 28 November 2017

    Daniel 2:31-45

    MT Daniel 3:57-61

    Lukas 21:5-11

    KELUARGA KRISTIANI: HARAPAN MASA DEPAN

    “Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai." --- Daniel 2:45

    KERAJAAN KE-EMPAT yang nampak pada penglihatan Raja Nebukadnesar adalah kerajaan yang paling kuat, sebab itu dibuat dari besi (Dan 2:40). Tetapi Kerajaan itu sebenarnya ‘ringkih’ karena besi itu dicampur dengan tanah liat (Dan 2:41-42). Ini menunjukkan kenyataan sejarah bahwa kerajaan Seleucides dimeterai dengan perjanjian perkawinan campur (Dan 2:43). Inilah yang mengarah ke kehancuran dan kegagalan dan akhirnya kerajaan itu rontok.

    Perkawinan itu adalah dasar dari budaya. Bila orang memberikan diri kepada Yesus Kristus dan kepada Gereja-Nya (Ef 5:25), dan kemudian nikah dengan orang Kristiani ini akan merupakan dasar yang kokoh untuk peradaban hidup dan kasih. Tetapi bila perkawinan itu direndahkan dengan perselingkuhan, percabulan, tindakan homosexual, hubungan intim yang tak wajar, kontrasepsi, pornografi, yang terjadi ialah terciptanya budaya maut dan ini akan lebih merendahkan martabat manusia dan tentu akan berakhir dengan kehancuran diri.

    Hai pasangan suami-istri Kristiani, dunia kita sangat membutuhkan kasih hidup keluarga dan doa bersama. Anda-anda itu terpanggil untuk ikut serta rencana penciptaan bersama Allah. Secara nyata anda akan ikut serta menyumbang pada kehancuran dunia atau ikut membangun kembali dunia ini dengan bantuan rahmat Allah. Serahkanlah hidup berkeluargamu kepada Tuhan. Mohon berkat-Nya selalu.

    Doa: Bapa, berikanlah kami banyak keluarga yang hidup kudus sesegera mungkin.

    Janji: “Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain : kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya” --- Daniel 2:44

    Pujian: Anak-anak kita tumbuh berkembang dalam komunitas Kristiani tentu mendapatkan warisan  iman dari orangtua mereka.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

     

Copyright © 2007-2018 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/