• Renungan Harian - Sabtu, 9 Desember 2017


    Ditulis pada tanggal : Wednesday, 06 December 2017, 10:14 PM

    SearchRenungan Harian - Sabtu, 9 Desember 2017

    Sabtu, 9 Desember 2017

    St. Yohanes Didaci Cuauhtlatoatzin

    Yesaya 30:19-21,23-26

    Mazmur 147:1-6

    Matius 9:35--10:1,6-8

    MISI KESELAMATAN

    “Pergilah dan Beritakanlah, Kerajaan Sorga sudah Dekat.” --- Matius 10:7

    YESUS DATANG ke dunia bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Yesus dalam karya pewartaan-Nya. Yesus yang adalah Raja tetapi Ia bukan sebagai raja yang perlu dilayani seperti halnya raja-raja pada umumnya di dunia, tetapi Yesus yang merupakan Allah itu sendiri menjelma menjadi manusia Ia hadir di tengah-tengah kita dua ribu tahun yang lalu sebagai pelayan. Hal ini dapat kita lihat dalam bacaan Injil hari ini: Yesus dalam misi pelayanan-Nya, Ia melayani dengan berjalan berkeliling keluar masuk kota dan desa hanya untuk melayani atau mewartakan kerajaan Allah kepada orang-orang yang membutuhkan keselamatan terutama kepada orang-orang yang hidupnya seperti domba yang tidak bertuan.

    Dalam pelayanan-Nya, Ia melayani dengan hati yang tulus, dapat kita lihat dalam bacaan (Mat 9:36) di mana Yesus melihat apa yang terjadi atau apa yang dialami orang-orang itu, Yesus tergerak hati-Nya oleh rasa belas kasihan untuk menolong mereka.

    Begitu banyak orang-orang yang membutuhkan pertolongan atau diselamatkan dikala itu, maka Yesus memilih atau memanggil kedua belas murid-Nya untuk melanjutkan misi keselamatan itu. Ia juga memberikan mereka dengan kuasa-Nya. Dan saat ini dan di sini, kitalah yang DIPILIH dan diutus-Nya.

    Pemberitaan Kerajaan Allah atau keselamatan terus dilakukan sampai saat ini, di mana tugas dan tanggungjawab itu, diberikan kepada kita semua yang sudah menerima kabar keselamatan itu sendiri. Tugas kitalah saat sekarang ini, kita yang melanjutkan misi Yesus itu.

    Oleh karena kita sudah menerima kabar keselamatan, kita wajib membagikan kepada orang lain agar mereka pun mengalami keselamatan dan sukacita dalam Kristus Yesus. Kita tidak perlu takut untuk melanjutkan misi itu, karena Yesus akan memberikan kita kuasa seperti yang diberikan kepada para murid-Nya. Bahkan Ia selalu menemani kita dalam karya pewartaan kita oleh karena itu kita terus mewartakan kabar keselamatan itu kapan pun dan dimana pun kita berada. (Pieter)

    Doa: Ya Tuhan, berikanlah kami kekuatan agar kami mampu meneruskan misi keselamatanMu ini kepada orang-orang yang perlu diselamatkan.

    Janji: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karna itu mintalah tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu” --- Matius 9:37-38

    Pujian: Bunda Teresa, engkau rela meninggalkan negaramu, Albania, demi melayani orang-orang kecil di Calcuta, India, dengan penuh kasih dan tanpa pamrih.

    Penanggung Jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2018 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/