• Renungan Harian - Sabtu, 16 Desember 2017


    Ditulis pada tanggal : Friday, 15 December 2017, 01:54 AM

    SearchRenungan Harian - Sabtu, 16 Desember 2017

    Sabtu, 16 Desember 2017

    Sirakh 48:1-4,9-11

    Mazmur 80:2-3,15-19

    Matius 17:10-13

    DEKAT DENGAN BAPA

    “Dan Aku berkata kepadamu, Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian pula Anak Manusia akan menderita oleh mereka.” --- Matius 17:12

    KOMPAK BERSATU di dalam sebuah komunitas, organisasi, keluarga, teman, maupun pasangan hidup bisa terjadi, tentu dimulai dengan adanya komunikasi yang baik. Dari komunikasi yang baik inilah akan menghadirkan kekompakan, sehati dan sepikir serta seperasaan.

    Demikian juga kedekatan manusia dengan Bapa. Semakin dekat kita dengan Bapa, maka iman dan harapan kita pun akan terus-menerus bertambah. Kita akan semakin mengerti bimbingan Tuhan di dalam hidup kita. Bahkan kita pun diperkenankan-Nya untuk terus-menerus merasakan kasih dan karunia-Nya. Semakin dekat kita dengan Bapa, maka kita semakin menyadari bahwa begitu besar cinta Bapa kepada kita.

    Ajakan untuk hidup yang benar menurut jalan Tuhan, yang dilakukan oleh Nabi Elia di tengah bangsa Israel, maupun pada masa Yesus, di mana tampillah Yohanes Pembaptis yang menyerukan pertobatan, pasti ada dua sikap yang menanggapi pelayanan pewartaan mereka: menerima ajakan tersebut dengan hati yang terbuka atau menolak dan tidak peduli dengan ajakan keselamatan tersebut.

    Saat ini mari kita renungkan, bagaimana tanggapan kita akan ajakan keselamatan ini? Janganlah iman kita dibatasi oleh akal budi kita, ataupun oleh kekerasan dan keterbatasan hati kita, yang membuat kita tidak melihat dan merasakan kasih dan karunia Tuhan yang sungguh berlimpah Dia sediakan untuk anak-anak-Nya.

    Mari di Masa Adven ini, kita kembali membuka hati kita dan semakin membangun relasi dengan Bapa kita, sehingga kita semakin mengerti akan kerinduan Bapa yang mengutus Yesus Kristus ke tengah kita semua, yang menuntun kita kepada rancangan damai sejahtera, rancangan keselamatan. (Lisa)

    Doa: Bapa yang Maha Baik, berkatilah kami agar kami semakin peka dalam mendengar setiap perkataan-Mu dan bimbingan-Mu. Urapilah setiap hati kami sehingga semakin merasakan kasih-Mu dan kami dapat berbagi dengan sesama kami.

    Janji: “Engkau tercantum dalam ancaman-ancaman tentang masa depan untuk meredakan kemurkaan sebelum meletus, untuk mengembalikan hati bapa kepada anaknya serta memulihkan segala suku Yakub” --- Sirakh 48:10

    Pujian: Nabi Elia, imanmu perlu kami teladani, engkau begitu dekat dengan Bapa, begitu bersemangat dalam kerinduanmu untuk menyelamatkan orang lain, supaya mereka semua kembali ke jalan kebenaran.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2018 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/