• Renungan Harian - Senin, 18 Desember 2017


    Ditulis pada tanggal : Sunday, 17 December 2017, 07:23 PM

    SearchRenungan Harian - Senin, 18 Desember 2017

    Senin, 18 Desember 2017

    Yeremia 23:5-8

    Masmur 72:2,12-13,18-19

    Matius 1:18-24

    TAK PERLU TAKUT

    “Kelahiran  Yesus Kristus adalah sebagai berikut ...” --- Matius 1:18

    KISAH KELAHIRAN Yesus sangat menawan hati. Diceritakan ataupun didramakan tidaklah membosankan. Yesus, Maria, Yosef serta para gembala adalah benar-benar orang bukanlah gambar ataupun patung. Dengan demikian kita menangkap pesan Injil dengan baik “Allah menjelma menjadi Manusia.”

    Kisah Yesus itu adalah kisah manusia nyata, dengan ketakutan dan keraguannya. Mereka dengan gemetar menerima dan mengikuti pesan-pesan Allah baik lewat malaikat maupun mimpi. Tetapi mereka percaya, patuh taat dan menerimanya.

    Dan bagi kita? Sering kalau Allah menunjuk kita untuk sesuatu perutusan atau tugas sering samar-samar, tak jelas, penuh dengan masalah-masalah yang tak diketahui bagaimana jalan keluarnya. Tetapi kita tetap dapat tenang, kalau kita mau menyadari bahwa Allah tahu dan sadar akan kebingungan dan kecemasan kita.

    Kisah kelahiran Kanak-kanak Yesus adalah tentang orang-orang seperti kita-kita. Tidak perlu takut. Allah akan tetap membimbing kita dan menuntun kita. Yang dituntut dari kita ialah kesediaan kita untuk  bekerja sama dengan-Nya, untuk menjadi alat atau sarana karya keselamatan-Nya di saat sekarang dan kemudian ini. Bersediakah?

    Doa: Terima kasih ya Tuhan, karena Engkau peduli dan memelihara kami, dan karena Putera-Mu menjadi Manusia.

    Janji: “Ia  akan sayang kepada orang-orang miskin Ia akan menyelamatkan semua nyawa orang miskin” --- Mazmur 72:13

    Pujian: Peserta KEP di Paroki Santa, Jakarta, dalam Retret Perutusan (Retus) menyatakan kesediaan untuk terlibat aktif dalam pelayanan di paroki.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2018 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/