• Renungan Harian - Sabtu, 23 Desember 2017


    Ditulis pada tanggal : Thursday, 21 December 2017, 12:26 AM

    SearchRenungan Harian - Sabtu, 23 Desember 2017

    Sabtu, 23 Desember 2017

    St. Yohanes dr Kety, Im

    Maleakhi 3:1-4; 4:5-6

    Mazmur 25:4-5,8-10,14

    Lukas 1:57-66

    SABDA-SABDA TERAKHIR

    “... Supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.” --- Maleakhi 4:6

    KALIMAT AKHIR dari Perjanjian Lama, seperti terdapat dalam Kitab Maleakhi, Tuhan memperingatkan ‘kalau hati bapak-bapak berbalik kepada anak-anaknya dan sebaliknya”, Tuhan akan datang memukul bumi sehingga musnah.” Dan kata-kata akhir dari Perjanjian Baru ialah “Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian. Amin” (Why 22: 21).

    Jadi hidup kita ini akan berakhir dengan musnah atau diberkati. Hidup sebelum kita menghayatinya demi Kristus adalah hidup yang celaka tetapi hidup di dalam Kristus adalah hidup yang diberkati. Dan hanyalah Yesus yang bisa menyelamatkan kita dari kecelakaan kekal (Kis 4:12).

    Sebab Yesus adalah Allah sendiri dan telah menyelamatkan kita dari kematian kekal, maka kita menghitung tahun-tahun itu dari hari Kelahiran-Nya, kita menyambut pesta kelahiran-Nya di setiap hari Natal. Tentu orang akan pesta bergembira, karena Dia, yakni Yesus dan karena apa yang telah Ia lakukan untuk kita.

    Ayo masuk ke dalam Roh-Nya Natal sejati. Menerima Yesus sebagai sang Juruselamat, Tuhan dan Allah. Ia memberikan hidup-Nya untukku dan untukmu. Maka sepatutnyalah kita mempersembahkan kado Natal bagi Yesus, yakni hidup kita ini. Bersyukurlah telah dibebaskan dari celaka kekal. Bersyukurlah karena hidup selanjutnya selalu diberkati. Hidup Yesus, Sang Juru Selamat kita.

    Doa: Bapa, terima kasih sekali karena telah begitu mengasihi kami dengan mengutus Yesus dan barang siapapun yang percaya kepada-Nya akan lepas dari hukuman kekal dan akan memperoleh hidup abadi (Yoh 3:16).

    Janji: “Seketika itu juga terbukalah mulutnya dan terlepaslah lidahnya, lalu ia berkata-kata dan memuji Allah” --- Lukas 1:64

    Pujian: “Datanglah, ya Tuhan, Engkaulah Emmanuel, Allah beserta kami. Engkau dinanti-nantikan segala bangsa. Selamatkanlah kami  ya Tuhan Allah kami.”

    Penanggung Jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2018 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/