• Renungan Harian - Rabu, 27 Desember 2017


    Ditulis pada tanggal : Tuesday, 26 December 2017, 10:20 PM

    SearchRenungan Harian - Rabu, 27 Desember 2017

    Rabu, 27 Desember 2017

    St. Yohanes, RasPngInjil

    1 Yohanes 1:1-4

    Mazmur 97:1-2,5-6,11-12

    Yohanes 20:2-8

    KASIHNYA TANPA BATAS

    “Maria Magdalena  berlari-lari mendapatkan Simon Petrus dan murid yang lain (yang dikasihi Yesus).” --- Yohanes 20:2

    INI HARI ketiga Natal. Lewat Gereja-Nya Tuhan mengingatkan kita akan pribadi Yohanes, yang umumnya dikenal sebagai murid kesayangan Yesus. Murid yang dikasihi Yesus dalam Injil Yohanes itu tanpa nama. Mungkin saja Yohanes ingin menyatakan bahwa semua saja pengikut Yesus adalah murid yang dikasihi Yesus.

    Bila kita ini menyadari bahwa Tuhan itu mengasihi kita secara pribadi, secara sempurna dan tanpa batas. Ia mencintai kita juga tanpa ada syarat apapun. Lalu kita sebaiknya:

    • berakar serta berdasar dalam kasih (Ef 3:17);
    • diteguhkan;
    • terbebas dari rasa takut (1 Yoh 4:18);
    • ‘Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita’ (1 Yoh 4:19)
    •  Barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia’ (1 Yoh 4:16);
    • ‘Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita’ (1 Yoh 3:16).

    Dalam Masa Natal ini, mari kita buka hati kita untuk menerima kasih Kristus lebih lagi. Yesus tak dapat lagi mencintai kita lebih sebab kasihnya itu tanpa batas. Tetapi kita masih bisa menerima dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah, dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus (Ef 3:18-19). Bisa saja dalam Masa Natal ini kita duduk terdiam karena menyadari  diri kita dicintai-Nya oleh  Allah, Sang Kasih sendiri” (1 Yoh 4:8,16).

    Doa: Bapa, utuslah Roh Kudus-Mu agar kami benar-benar lebih menyadari bahwa kasih-Mu tanpa batas dengan wafat-Nya Yesus Putra-Mu demi dan untukku.

    Janji: “Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup -- itulah yang kami tuliskan kepada kamu” ---1 Yoh 1:1

    Pujian: Cinta Yohanes pada Yesus mengatasi rasa takutnya. Ia mendapat rahmat untuk dapat ikut berdiri tabah di bawah kaki salib-Nya; dan akhirnya ia juga mampu berbagi tentang Kabar Gembira Kebangkitan Yesus.

    Penanggung Jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2018 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/