• Renungan Harian - Sabtu, 7 Oktober 2017

    Sabtu, 7 Oktober 2017

    SP Maria Ratu Rosario

    Barukh 4:5-12,27-29

    Mazmur 69:33-37

    Lukas 10:17-24

    NAMAMU TERDAFTAR DI SORGA

    “Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga." --- Lukas 10:20

    DALAM KEADAAN apapun, setiap orang Kristiani sejati:

    • Diajak untuk tetap memuji dan memuliakan Allah.
    • Dituntut untuk  memberikan semangat kepada siapapun untuk memiliki kerendahan hati dan kepada mereka yang mau mencari Allah untuk memuji dan memuliakanNya.
    • Perlu berusaha membangkitkan semangat kepada saudara-saudara yang lain, yang sedang dalam keterpurukan untuk bangkit memuji Dia.

    Untuk itu kita perlu membuka diri akan kehendak Allah. Dengan membuka diri berarti kita bersedia untuk dipimpin dan untuk menyerahkan segalanya kepadaNya. Ini memampukan kita, supaya dapat kita selesaikan dengan penuh sukacita sesuai dengan yang diingini Allah sendiri.

    Membuka juga berarti kita bersedia kembali menata kehidupan sehingga memungkin kita senantiasa bersyukur akan penyelamatan yang telah kita alami dan akan terus disempurnakan oleh-Nya.

    Dalam Injil hari ini, mengisahkan bagaimana para murid sangat bersukacita, karena perutusan yang mereka terima dan laksanakan berhasil mengusir setan dan menyembuhkan orang. Ini semua berkat kuat kuasa Yesus yang mereka terima. Tetapi di mata Yesus, sukacita yang dialami oleh murid-murid-Nya itu tidak pada tempatnya. Yesus memang melihat, dalam Nama-Nya,  iblis jatuh seperti kilat dari langit. Tetapi bukan itu alasan bersukacita, melainkan karena nama mereka tercatat di surga, yakni  akan memiliki hidup yang kekal.

    Demikian pula bagi  kita yang telah melakukan pelayanan dan berhasil, kita bersukacita karena Allah memberikan keselamatan yang luar biasa bagi kita masing-masing. Keberhasilan kita dalam pelayanan harus kita tanggapi dengan memberikan syukur, pujian serta kemuliaan kepada-Nya. Dan karenanya, kita bersyukur karena nama-nama kita terdaftar dalam Kitab kehidupan (Why 20:12; 21:27). (Pieter)

    Doa: Tuhan berilah sukacita sejati yang boleh terjadi dalam diriku, agar sukacita benar-benar untuk kemuliaan-Mu.

    Janji: “Janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di surga” --- Lukas 10:20

    Pujian: Sukacita dirasakan oleh ibu Yusni, sungguh luar biasa. Dia mengalami perjumpaan dengan Yesus, saat pencurahan Roh Kudus, dalam seminar Hidup Baru dalam Roh Kudus. Sukacita itu membuat hidupnya semakin ingin mengenal Yesus Kristus dalam hidupnya.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/