• Renungan Harian - Kamis, 12 Oktober 2017

    Kamis, 12 Oktober 2017

    Maleakhi 3:13--4:2a

    Mazmur 1:1-4,6

    Lukas 11:5-13

    PERMINTAAN

     “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.” --- Lukas 11:10

    SANGATLAH WAJAR setiap orang tua meminta setiap anak-anaknya untuk belajar dengan tekun dan disiplin, agar mereka kelak dapat berhasil dan mampu mengatasi persoalan dalam kehidupannya. Namun anak-anak di kota jaman sekarang akan balik menuntut orangtua untuk memenuhi dahulu segala fasilitas yang mereka butuhkan (kamar ber-AC, Gadget, uang, kendaraan, dll). Anak  tidak peduli dengan cara apapun orangtua harus memenuhinya jika tidak dipenuhi biasanya anak-anak akan protes dan tidak lagi mau menuruti apa yang menjadi permintaan orangtua.

    Fenomena ini dihadapi oleh para orangtua di kota besar sehingga sebagian orangtua ada yang tidak lagi mempedulikan sikap anak-anaknya karena takut  “permintaan” akan dibalas dengan “tuntutan”, sebagian lagi tidak takut akan tuntutan anak mereka, dengan segala cara diupayakan agar tuntutan kebutuhan dasar anak-anak mereka dapat terpenuhi. Itulah orangtua selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya.

    Tuhan Yesus memberikan gambaran betapa baiknya kasih Allah melalui perumpamaan dalam bacaan Injil Lukas hari ini. Kasih Allah melebihi kasih orangtua mana pun. Bahwa permintaan itu harus selalu  disertai dengan usaha untuk mendapatkan apa yang diminta (Luk 11:9-10). Karena sudah sepantasnya orang yang meminta diberi, mencari akan mendapat, mengetuk pintu akan dibukakan asal mereka bertekun dan setia pada prosesnya.

    Semoga kita yang percaya kepada Allah melalui Yesus Kristus lebih mengenal lagi akan KasihNya yang tak tebatas. (Stev)

    Doa: Ya Tuhan Yesus, kami bersyukur mengenal Allah yang sangat mengasihi kami berkat perantaraanMu.

    Janji: “Kiranya kasih setia-Mu mendatangi aku, ya TUHAN, keselamatan dari pada-Mu itu sesuai dengan janji-Mu” --- Mazmur 119:41

    Pujian: Santa Theresa dari Calcuta, kami sungguh mengagumimu, karena engkau mengganggap dirimu hanyalah sebuah pensil kecil di tangan Tuhan yang luar biasa.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/