• Renungan Harian - Jumat, 13 Oktober 2017

    Jumat, 13 Oktober 2017

    Yoel 1:13-15; 2:1-2

    Mazmur 9:2-3,6,8-9,16

    Lukas 11:15-26

    FITNAH YANG KEJI

    “Ia mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan.” --- Lukas 11:15

    KETIKA FARISI dan Ahli Taurat, musuh-musuh Yesus gagal untuk melawan-Nya, mereka lalu memakai jalan fitnah guna menjatuhkan pribadi Yesus.  Mereka mengatakan bahwa kuasa-Nya atas setan justru disebabkan karena Ia bersekutu dengan Beelzebul (Pangerannya para setan).

    Bukanlah  hal yang aneh, kalau jalan yang jujur dan transparan tidak berhasil, orang lalu memakai jalan fitnah. Kita ingat pemeo “Tujuan menghalalkan cara”. Kalau caranya dengan jalan ‘fitnah’, ya mereka lalukan. Mereka sadar bahwa "Fitnah lebih kejam dari pembunuhan.” Meski demikian, itulah cara yang mereka tempuh. Mereka lebih mendengarkan suara iblis, tidak seperti Gamaliel mendengarkan suara hati yang menyuarakan ‘keadilan’ sewaktu Pengadilan Agama menyidangkan masalah para rasul dan ingin menghukum mereka (Kis 5:34-42).

    Bagaimana kita? Kita lebih mendengarkan bisikan Roh Kudus, atau bisikan Iblis? Apakah kita juga ikut “bergosip” tentang orang lain? Malahan kita ikut memfitnah? Ikut menyebar kabar bohong?

    Doa: Ya Tuhan, berikan aku keberanian untuk memiliki sikap yang lepas bebas. Mampukan agar aku dapat mengakui dan menerima kelebihan orang lain.

    Janji: Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran (Mazmur 9:9)

    Pujian: Tantiasih berterimakasih pada Allah telah memberikan orangtua yang bijak karena selalu mengajarkan agar dapat menerima kelebihan orang lain dengan sikap positif.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/