• Renungan Harian - Sabtu, 14 Oktober 2017

    Sabtu, 14 Oktober 2017

    St. Kalistus I, PausMrt

    St. Yohanes Ogilvie, ImMrt

    Yoel 3:12-21

    Mazmur 97:1-2.5-6,11-12

    Lukas 11:27-28

    BERBAHAGIALAH YANG MENCINTAI FIRMAN ALLAH

    "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya." --- Lukas 11:28

    AYAT DI ATAS mengingatkan kita akan Yesus yang bersabda melawan iblis yang: "Ada tertulis : Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah” (Yoh 4:4). Jadi santapan yang terpenting bagi kita bukan hanya santapan jasmani, tetapi santapan rohani juga, yaitu Firman Allah. Kita perlu mengunyahnya setiap hari, membaca, merenungkan, dan melaksanakannya dalam kehidupan kita setiap hari.

    Melalui Firman Allah maka kita dapat mengetahui segala sesuatu yang diinginkan Allah kepada kita; selain itu kita juga dapat mengetahui betapa besar kasih-Nya kepada kita, dan kita juga dapat mengevaluasi diri kita, dengan menggunakan sabda-sabdaNya. “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran” (2 Tim 3:1).

    Setelah kita merenungkan dan melaksanakan firman Allah untuk diri kita sendiri, maka kita pun wajib mewartakannya kepada orang lain, agar mereka pun mengenal dan mengetahuinya juga. Itulah perintah Yesus Kristus kepada kita dalam perintah untuk memberitakan Injil (Mat 28:16-20). Secara khusus kita memang perlu mengajarkan semua perintah Allah kepada orang lain, khususnya keluarga kita sendiri,  “dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu” (Mat 28:20a)

    Sudahkah kita melaksanakan perintah di atas? Bila belum marilah kita laksanakan mulai hari ini juga. Tidak ada kata ‘terlambat’ untuk pewartaan Injil. Kita memulai dari diri kita sendiri. “Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya" (Luk 11:28) (Dag)

    Doa: Tuhan Yesus, Engkau adalah Firman yang hidup. Ajarlah aku untuk terus meneladani-Mu, sehingga aku boleh menjadi seperti-Mu.

    Janji: “Kamu akan mengetahui bahwa Aku, Tuhan, Allahmu” --- Yoel 3:17

    Pujian: Santo Paulus, engkau telah mewartakan Firman Allah ke berbagai daerah di Asia kecil tanpa kenal lelah; engkau telah menyangkal diri dan rela menderita untuk semua itu demi Kristus dan demi pengInjilan.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/