• Renungan Harian - Rabu, 7 Februari 2018


    Ditulis pada tanggal : Wednesday, 31 January 2018, 02:10 AM

    Renungan Harian - Rabu, 7 Februari 2018

    Rabu, 7 Februari 2018

    1 Raja-raja 10:1-10

    Mazmur 37:5-6,30-31,39-40

    Markus 7:14-23

    YANG KITA BUTUHKAN: HIKMAT BUKAN HARTA KUASA

    “Mulut orang benar mengucapkan hikmat, dan lidahnya mengatakan hukum.” --- Mazmur 37:30

    SALOMO -- ANAK RAJA DAUD, sewaktu muda, dalam mimpi, disuruh meminta kepada Tuhan. Sang Raja Muda tidak meminta harta kekayaan dan kekuasaan, namun ia meminta hikmat kebijaksanaan, yang ia pandang sangat perlu untuk memimpin umatnya.

    Untuk dapat diselamatkan dan masuk ke dalam Kerajaan Surga, tidak ditentukan oleh harta kekayaan dan kekuasaan, apakah kita kaya dan kuasa, ketika kita hidup di dunia. Setiap orang akan diselamatkan, bila selama hidupnya taat pada perintah Tuhan. Kekudusan adalah salah satu syarat untuk dapat diselamatkan. Ketika dibaptis, sebenarnya kita telah dikuduskan; semua dosa, baik dosa asal maupun dosa pribadi kita telah dihapuskan. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita mampu terus mempertahankan kekudusan ini?  Dapatkah saya tetap bertahan berelasi dengan Tuhan Allah sebaik mungkin?

    Kekudusan terpancar dari dalam hati seseorang. Dan sebaliknya dari dalam hati juga dapat timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, iri hati, hujat. kesombongan, kebebalan. Setiap saat kita dihadapkan pada pilihan untuk mengikuti suara hati (“suara Tuhan”) atau godaan si jahat. Kita diberikan kebebasan untuk memilihnya; inilah yang disebut “kehendak bebas”.

    Tuhan Allah tidak pernah memaksa kita untuk membuat keputusan. Namun Ia telah memberitahu bahwa: upah dosa adalah maut, namun kalau kita mengikuti perintah-Nya maka kita akan memperoleh hidup yang kekal. (Adrianto)

    Doa: Ya Bapa, kami ingin menerima undangan keselamatan yang berasal daripada-Mu dan kami mau ambil bagian dalam karya keselamatan-Mu.

    Janji: “Orang-orang benar diselamatkan oleh TUHAN; Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan” --- Mazmur 37:39

    Pujian: Terpujilah semua Santo dan Santa, yang telah memberikan teladan untuk hidup dalam kekudusan

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2018 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/