• Leadership Training Course Indonesia - Malang, 2017


    Ditulis pada tanggal : Thursday, 04 May 2017, 10:31 PM

    Seksi Kaderisasi

    “TO Call and empower new leaders as well strengthen and encourage current ones” menjadi motto pelaksanaan LTC (Leadership Training Course) Indonesia di Batu-Malang. Acara pelatihan yang diselenggarakan oleh BPN (Badan Pelayanan Nasional) ini bagi para leader BPK (Badan Pelayanan Keuskupan) untuk seluruh Keuskupan di Indonesia meneruskan apa yang pernah diadakan secara international di Bogor, Februari 2016 yang lalu, dengan satu tujuan untuk memanggil dan memberdayakan calon pemimpin PKK dan juga memperkokoh serta menyemangati para pemimpin PKK agar teguh menghadapi pelbagai macam tantangan di era modern ini.

    Bertempat di Hotel ASIDA  Jl. Panglima Sudirman 99 Batu – Malang, acara yang diselenggarakan dari hari Kamis, 23 Maret  s/d. Minggu, 26 Maret 2017 dihadiri oleh 102 peserta dari 14 BPK se Indonesia, dengan 4 orang pembicara dan 2 romo moderator, BPK-PKK Malang mendapatkan kehormatan diberi kepercayaan penuh untuk dapat melaksanakan acara tersebut di kota Malang.

    Banyak hal yang didapatkan selama pelatihan, bukan hanya tehnik sebagai seorang pemimpin tetapi juga awal kepemimpinan itu mulai terbentuk. Bagaimana pelatihan-pelatihan untuk seorang pemimpin dijelaskan dengan sangat terperinci. Doa, Pelayanan, Karisma dan Komunitas semua dengan begitu jelas dipaparkan. Pelajaran yang dipandu oleh team pembicara dari BPN Jakarta, Bpk. Endie Rahardja, Bpk. Vincent Tjahjono, Ibu Devi Joewana dan Bpk. Laurentius Suhartono memberi banyak pengetahuan lebih mengenai Studi Gereja, hubungan pelayanan dalam gereja, Baptisan Roh Kudus, Teologi Misi dan Pergerakan PKK (Pembaruan Karismatik Katolik) yang berjalan bersama dengan Mempelai Allah untuk memperbaharui Gereja-Nya.

    Retret yang diselenggarakan selama 4 hari 3 malam secara berkesinambungan, menjadikan leader semakin teguh dan bersemangat dalam pelayanan.

    Ibu Yudy Nuradi, sebagai koordinator BPPG Semarang Plus juga memberikan masukan terutama untuk para leader PKK yang baru terlibat, mereka akan mendapat hal-hal penting untuk pelayanan mereka di PKK. Untuk para senior mendapatkan penyegaran kembali, semangat pelayanan semakin dikobarkan. Menurut beliau, acara seperti ini perlu dilaksanakan di tingkat provinsi atau tingkat BPK, mengapa? Karena untuk skup Indonesia yang hadir orang-orang tertentu saja, tetapi bila diadakan ditingkat BPK mampu menjangkau lebih banyak leader yang diharapkan nantinya mereka yang dikirim dapat berbagi/mengajarkan kembali bagi yang belum ikut.

    Untuk mengenal lebih dekat dengan kota tempat diselenggarakannya LTC ini, panitia menyediakan acara “Two Days Refreshing“ berupa tamasya di Kota Wisata Batu dengan acara-acara menarik dan sarana yang tidak dimiliki di tempat lain di Indonesia, yang mana telah dikemas sedemikian rupa dalam bentuk Paket Wisata dari hari Minggu sore 26 Maret 2017 hingga hari Selasa 28 Maret 2017.

    Kami berharap para leader utusan BPK PKK (Badan Pelayanan Keuskupan Pembaruan Karismatik Katolik) di seluruh Indonesia yang ikut ambil bagian dalam acara ini nantinya ikut berperan aktif, sehingga aliran Rahmat Allah dapat terjadi disetiap jiwa. Tuhan memberkati. *** (Rini)

    Foto-foto kegiatan dapat dilihat pada galeri berikut:

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/