• KONVENAS MUDA MUDI VI PALEMBANG - Oktober 2016


    Ditulis pada tanggal : Monday, 24 October 2016, 06:08 AM

    Seksi Kepemudaan

     

    “Spreading the fire.. fire.. fireeeee…” Yel-yel konvenas Muda Mudi Pelembang bergema di The Daira Hotel, tempat diselenggarakannya Konvenas Muda Mudi ke VI, 20-23 Okt 2016. Tahun ini Konvenas Muda Mudi mengangkat tema “Spreading the Fire..”  yang merupakan kelanjutan dari tema Konvenas Umum di Makasar setahun silam; “Jangan Padamkan Roh”. Lebih dari 200 kaum muda dari berbagai BPK di seluruh Indonesia hadir mengikuti kegiatan yang diadakan setiap dua tahun sekali ini.

    Konvenas dibuka dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin secara konselebran oleh Rm Simon Margono Pr, Rm Blasius Sukoto SCJ, Rm Vincentius Setiawan Triatmojo Pr, Rm Sigit SCJ, Rm Kris Purba SJ, Rm Paul, Rm Fransiskus de Sales SCJ, disusul dengan pemberian kata sambutan dari Endie Rahardja, Koordinator BPN PKKI yang diwakilkan oleh Jungky Junanto (Wakil Koordinator Kepemudaan BPN PKKI), Johan Wijaya (Koordinator Kepemudaan BPN PKKI), Wijaya Kusuma Lais (Koordinator BPK KA Palembang), dan Elisa Satrini (Ketua Pelaksana). Acara pembukaan semakin terasa on fire karena penampilan yang memukau dari BPK Surabaya dan BPK Manokwari lewat puji-pujian yang syahdu, serta kelincahan muda-mudi dari BPK Ambon membawakan tarian khas Ambon yang membuat para peserta ikut bergoyang. Luar biasa!

    Konvenas Muda mudi ke VI juga mengadakan beberapa kelas lokakarya, antara lain Kelas Karunia (Jude Antoine), Doa Syafaat (Fransiska), Praise and Worship (George Ancello Ganda & Johan Wijaya), dan Manajemen PD (Maria Regina Tjiumena). Peserta diperbolehkan memilih 1 lokakarya untuk diikuti selama 2 hari. Lewat lokakarya ini, para peserta di harapkan dapat membagikan ilmu yang didapatkan ke komunitasnya masing-masing. “Dulu saya bisa berdoa dalam bahasa roh, tapi sempat hilang. Puji Tuhan setelah mengikuti Lokakarya Karunia ini, saya menjadi tahu bagaimana mengaktifkan kembali bahasa Roh itu.” Ungkap salah seorang peserta memberikan kesan pesannya.

    Antusiasme dan semangat kaum muda di The Daira Hotel masih terbakar hingga malam terakhir ketika theme song Konvenas VI dikumandangkan saat KRK berlangsung. Puji-pujian dan penyembahan dinaikan. Para pendoa bersiap memberikan layanan doa pribadi yang dipimpin oleh Jude Antoine. Terasa sekali penyelenggaraan Roh Kudus selama sesi pendoaan berlangsung. Saat itu, turut serta hadir Mgr. Aloysius Sudarso SCJ, Uskup Agung Palembang untuk memberikan dukungan terhadap jalannya Konvenas Muda Mudi ke VI.

    Acara Konvenas ditutup dengan perayaan Ekaristi, pembagian doorprize, dan pemberian kesan pesan dari beberapa perwakilan BPK. Jungky Junanto selaku Wakil Koordinator Sie Kepemudaan BPN PKKI juga memberikan kesan-pesannya terhadap jalannya acara ini, “Saya sungguh excited melihat jaman sekarang ini masih banyak orang muda dari berbagai daerah, penuh semangat dan keceriaan berani memberikan dirinya bagi kemuliaan Tuhan. Saya percaya mereka adalah calon-calon pemimpin Gereja masa kini dan masa depan” ujarnya. Terimakasih kepada teman-teman panitia dari KA Palembang yang telah mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mempersiapkan acara ini. Proficiat dan sampai bertemu di Konvenas Muda Mudi 2018 di Pontianak. Let us spreading the fire wherever we go!

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/