• Renungan Harian - Kamis, 19 Januari 2017

    Kamis, 19 Januari 2017

    Ibrani 7:25-8:6

    Mazmur 40:7-10, 17

    Markus 3:7-12

    “BERDESAK-DESAKAN”

    “Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.”

    (Ibrani 7:25)

     

    KITA seakan-akan menyaksikan Yesus dikerumuni banyak sekali orang. Mereka berdesak-desakan. “Banyak orang dari Galilea mengikuti-Nya. Juga dari Yudea, dan Yerusalem dan dari daerah Tirus dan Sidon” (Mrk 3:7-8). Karena banyaknya orang, Yesus “menyuruh murid-muridNya menyediakan sebuah perahu bagi-Nya karena orang banyak itu, supaya mereka jangan sampai menghimpit-Nya. Sebab Ia menyembuhkan banyak orang sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya” (Mrk 3:9-10). Bukan hanya penyakit badani, juga roh-roh jahat, yang mengganggu orang-orang, “jatuh tersungkur di hadapan-Nya” (Mrk 3:11).

    Peristiwa itu mengingatkan kita kata-kata Santo Agustinus, hati kita tak diam sebelum hati kita berada di dalam Yesus. Kalau kita menyadari bahwa Yesus dekat dengan kita, kita merasa seakan-akan kita ingin lari mendekat-Nya, dan ingin mendekap-Nya. Kita rasakan bahwa Dia-lah satu-satunya harapan kita. Dan kita akan dapat hilang kalau kita tidak dengan-Nya. Tiap orang memiliki kekosongan hidup dan hanya Yesuslah yang dapat mengasihi dan memenuhinya.

    Mari kita bersujud di hadapan Kaki Yesus. Pegang Dia erat-erat.

    Doa:

    Bapa, berilah hatiku kasih yang menyala akan Yesus Putera-Mu.

    Janji:

    “Biarlah bergembira dan bersukacita karena Engkau, semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu, tetap berkata: “Tuhan itu besar.” (Mazmur 40:17).

    Pujian:

    Bu Rini, mengadakan gerakan cinta Kitab Suci, dengan membuka kelompok ‘WA’ menjadi anggotanya. Ia membimbing semua peserta WA-nya dengan pedoman tiga bab dari Kitab Suci dibaca tiap hari, dan para peserta melapor lewat WA pukul berapa mereka selesai membacanya. Semua patuh melaksakannya.

    Penanggung Jawab: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/