• Renungan Harian - Rabu, 25 Januari 2017

    Rabu, 25 Januari, 2017

    Bertobatnya  St. Paulus

    Kisah Para Rasul 22:3-16 / Kis 9:1-22

    Mazmur 117:1-2

    Markus 16:15-18

     

    "ORANG-ORANG YANG TERPILIH" 

    “Orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku." --- Kisah para Rasul 9:15

     

    MEMANG PAULUS  bukan salah satu dua belas rasul yang bersama Yesus sejak, Baptisan Yohanes sampai kenaikan Yesus ke Surga, tetapi Saulus yang berubah namanya menjadi Paulus, adalah Rasul karena dipilih Yesus sendiri. Paulus dipilih untuk"

    • “Memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.” (Kis 9:15); Paulus dipanggil untuk mengalami “banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku." (Kis 9:16);

    • Ananias diutus Allah untuk mendatangi Paulus “supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus." (Kis 9:17);

    • “Ia bangun lalu dibaptis.” (Kis 9:18; Rm 6:3)

    • “Memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat, dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah”  (Kis 9:20);

    • Membungkam para musuhnya, dengan “ membuktikan, bahwa Yesus adalah Mesias.” (Kis 9:20).

    • “Untuk mengetahui kehendak-Nya, untuk melihat Yang Benar dan untuk mendengar suara yang keluar dari mulut-Nya.” (Kis 22:14).

    • "Untuk menetapkan engkau menjadi pelayan dan saksi”- Ku (Kis 22:14).

    Kita-kita juga dipilih oleh Allah kurang lebih seperti Paulus. Tetapi Allah juga secara khusus bersabda “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Aku-lah yang memilih kamu, agar kamu pergi dan menghasilkan buah” (Yoh 15:16). Petrus juga mengingatkan kita bahwa kita-kita ini adalah umat pilihan Allah, umat imamat dan bangsa yang kudus, umat yang milik-Nya sendiri” (1 Ptr 2:9). “Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.” (Kol 3:12).

    Kita-kita juga anak-anak pilihan Allah. Kita semua terberkati. Hidup kita sangatlah berarti bagi diri kita sendiri tetapi lebih-lebih bagi sesama kita. Kita selalu dikasihi dan dipilih-Nya.

    Doa: Bapa berilah diriku kesempatan untuk menyaksikan banyaknya orang yang bertobat pada-Mu saat-saat ini!

    Janji: Yesus  berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.” --- Markus 16:15-16

    Pujian: Untuk sementara Yesus membuat buta Paulus, agar Paulus diurapinya untuk membuka mata para yang buta akan Tuhan di kalangan bangsa-bangsa. Puji Tuhan.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/