• Renungan Harian - Selasa, 4 April 2017

    Selasa, 4 April 2017

    Bilangan 21:4-9

    Mazmur 102:2-3,16-18,19-21

    Yohanes 8:21-30 

    DIPULIHKAN BERSAMA YESUS

    "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu bahwa Akulah Dia" ---- Yohanes 8:28

    KITA MENGGERUTU, bingung, tertekan dan bahkan marah-marah, bila kita menghadapi masalah berat. Kita merasa bahwa orang-orang tidak peduli dengan keadaan kita, merasa ditinggalkan, semua harus ditanggung sendiri. "Itu masalahku, itu tanggungjawabku"! Semua menjadi berat dan terasa begitu menekan hidup kita.

    Tetapi, Yesus berkata: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu,  bahwa Akulah Dia!”! “Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku”  (Yohanes 8:28).

    Anak Manusia yang tidak lain adalah YESUS yang tergantung di kayu salib, yang tangan dan kaki-Nya dipaku dan tidak dapat digerakkan. Dalam penderitaan-Nya Dia tidak mengeluh, dan menggerutu meskipun "sakit", karena Ia tahu bahwa tubuh-Nya di atas kayu salib yang dipasang tinggi-tinggi di puncak Kalvari itu adalah jalan keselamatan.

    Jika merasa berbeban berat dan sedih, karena orang-orang tidak peduli dengan keadaan kita, terhadap sakit yang kita derita, terhadap masalah yang kita hadapi, sehingga kita merasa ditinggalkan. … Pandanglah "YESUS yang tergantung di kayu salib". Dia juga sendirian, ditinggalkan teman-teman-Nya, ditinggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya, tetapi BAPA senantiasa menemani Dia.  Dengan kita mau memandang Dia yang tersalib dan meneladani semangat-Nya, kita akan dikuatkan, disegarkan, dipulihkan, dan diselamatkan-Nya.

    Penderitaan yang kita alami, jauh lebih kecil atau belum apa-apa jika dibandingkan dengan penderitaan yang dialami-Nya. Dia yang telah mengorbankan diri-Nya mati di kayu salib hanya untuk menebus dosa kita, menanggung segala kesalahan dan kelemahan kita (Pin).

    Doa: Yesus, Engkau ditinggikan di puncak Kalvari dalam penderitaan yang luar biasa. Tetapi Engkau rela melakukan-Nya, karena itulah jalan yang harus Kau tempuh untuk menyelamatkan kami.

    Janji: “Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah “---- 1 Korintus 1:18

    Pujian: Tuhan Yesus, Engkau setia dengan tugasMu untuk menyelamatkan kami, sehingga penderitaan pun tidak Kau rasakan.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/