• Renungan Harian - Sabtu, 8 April 2017

    Sabtu, 8 April 2017

    Yehezkiel 37:21-28

    MT Yer 31:10 – 13

    Yohanes 11:45-56

    DAYA  PEMERSATU 

    Dia yang telah menyerakkan Israel, akan mengumpulkannya kembali” --- Yeremia 31:10

    DI SALIB Yesus wafat.   Ia wafat  untuk seluruh bangsa manusia..., juga ‘untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Allah yang tercerai-berai” (Joh 11:52). Yesus berdoa agar kita menjadi satu sebagaimana Dia dan Bapa satu adanya (Joh 17:21).  Kita semua dibuat menjadi satu, sewaktu Dia ditinggikan di kayu salib, sewaktu diangkat ke Kebangkitan-Nya dan sewaktu terangkat ke Kenaikan-Nya ke sorga dan duduk mulia di sisi kanan Bapa.  Ia menarik kita semua kepada Diri-Nya, sebagaimana Dia berjanji “apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku." (Yoh 12: 32).

    Dan bila kita-kita, para murid Kristus ini, semakin dekat ditarik kepada-Nya, semakin dekat juga kita satu sama lain. Dan bila kita menyatu dalam Yesus, kita disatukan satu sama lain. Upama saja, dalam hidup suami istri : agar suami lebih dekat dan disatukan dengan istrinya, kita perlu mendekat pada Yesus dan memohon agar sang istripun berbuat demikian.

    Hari esok adalah Minggu Palma. Awal Pekan Suci. Kita akan berfokus pada Yesus yang ditinggikan di kayu salib. Dan, nanti, di waktu Paska. Kita akan menyaksikan Yesus terangkat dari kubur dalam Kebangkitan mulia. Kemudian dimuliakan dalam Kenaikan dan pemulyaan bertahta di sisi Bapa.   Yesus yang diangkat ke atas itu perkasa dalam menarik diri kita kepada-Nya dan demikian kitapun ditarik satu sama lain. Yesus yang ditinggikan adalah sepertii Magnit yang menarik dan mempersatukan kita.

    Doa: Bapa, kami sudah dibaptis ke dalam satu Roh, masuk ke dalam kesatuan dengan Tubuh Kristus (1 Kor 12:13). Persiapkan diri kami unuk memperbarui diri dalam janji-janji Baptis kami, jelang Paska yang berdaya merubah diri kami!

    Janji: “Aku akan menjadikan mereka satu bangsa di tanah mereka, di atas gunung-gunung Israel, dan satu raja memerintah mereka seluruhnya”--- Yeheskiel 37:22

    Pujian: Setelah sekian tahun tiada berita, akhirnya Greg Suwando pulang. Dia rukun kembali berdamai dengan              keluarganya dan rukun berdamai kembali dengan Tuhan.

    Penanggung Jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/