• Renungan Harian - Senin, 1 Mei 2017


    Ditulis pada tanggal : Friday, 28 April 2017, 04:36 AM

    Renungan Harian - Senin, 1 Mei 2017

    Senin, 1 Mei 2017

    St. Yusuf Pekerja

    Kisah para Rasul 6:8-15

    Mazmur 119:23-24,26-27,29-30

    Yohanes 6:22-29

    JANJI TUHAN

    “Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah.” --- Yohanes 6:29

    SLOGAN “HIDUP ITU ADALAH PERJUANGAN” sering didengungkan untuk meningkatkan semangat hidup seseorang yang sedang terpuruk. Tak bisa dipungkiri bila hiruk pikuk, kebisingan, persaingan dan hal-hal semacam itu mudah membuat jiwa kita menjadi penat dan letih sehingga dapat menyebabkan terkikisnya sisi kerohanian kita.

    Dalam Injil hari ini, dikatakan, Yesus sering melakukan perbuatan-perbuatan ajaib lewati mukjizat-mukjizatNya. Salah satu mukjizat yang paling diingat adalah peristiwa penggandaan roti dan ikan. Di sini kita dibawa pada suatu keadaan yang mengkaitkan iman percaya kita akan harapan kepada Yesus dalam menghadapi situasi sesulit apapun. Kita sering mengalami kehidupan yang terasa berat dan seperti halnya Filipus, murid Yesus, menyangsikan kehebatan dan keterlibatan Tuhan. Kita juga sering sangsi, apakah Tuhan bakal membawa kita keluar dari kesulitan yang sedang kita hadapi.

    Penulis sendiri pernah mengalami masalah berat dalam keluarga, yang membuat saya menjadi bingung dan bertanya dalam hati: “Apakah Tuhan akan menolong kami?”. Ternyata Tuhan tidak pernah melupakan janji-Nya; Dia tak pernah meninggalkan kita sesaat pun. Kami pun diberiNya jalan keluar yang sangat menakjubkan dan membuat mulut serta hati kami tak pernah berhenti untuk selalu bersyukur atas segala kebaikanNya.

    Satu hal yang pasti, Allah menghendaki kita semua, anak-anak-Nya, untuk percaya kepada Yesus yang telah diutusNya kepada kita. Sehebat dan sekrisis apa pun masalah dalam hidup kita, tetaplah percaya akan janji-janjiNya. Bersabarlah dan nantikanlah waktu Tuhan yang akan digenapiNya untuk kebaikan kita. Dan jangan lupa, kita pun hendaknya menjaga diri kita untuk tetap berada dalam satu wadah komunitas orang beriman, yang akan membantu kita untuk memperoleh penggenapan janji-janjiNya (Lana).

    Doa: Allah, Tuhan dan Penyelamat kami. Kami percaya bila Engkau selalu dapat diandalkan di dalam hidup ini. Jadilah penolong di masa kesesakan sebab Engkaulah Allah yang setia.

    Janji: “Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah” - Yohanes 6:29

    Pujian: Kami sekeluarga senantiasa menempatkan Tuhan dalam keseharian hidup kami. Tuntunan, bimbingan dan penyertaan-Nya membuat langkah kami menjadi ringan.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/