• Renungan Harian - Rabu, 17 Mei 2017

    Rabu, 17 Mei 2017

    Kisah para Rasul 15:12-6

    Mazmur 122:1-5

    Yohanes 15:1-8

    BERBUAHLAH MELIMPAH!

     “Barang siapa tinggal di dalam Aku , dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak ... “ --- Yohanes  15:5

    DALAM AJARAN dengan perumpamaan “Pokok Anggur”, Yesus ingin menegaskan bahwa kita itu diumpamakan carang atau cabang batang anggur. Dan Yesus pokoknya. Bila kita hidup di dalam Yesus, kita  dapat berbuah banyak. Kalau kita di luar Yesus, seperti ranting anggur, kita akan dibuang, ... menjadi kering, dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar! Wah, tragis!

    Di dalam Yesus, kita pasti berbuah! Tetapi, seperti ranting, kita akan “dibersihkan-Nya supaya ’kita’ lebih  banyak berbuah” (Yoh 15:2). Lalu kita dapat  berbuah apa untuk zaman sekarang? Berbuah : kekudusan dan evangelisasi. Kita dipilih oleh Yesus dan diutus supaya berbuah dan buahnya tinggal tetap (Yoh 15:16).

    Masih banyak orang yang belum mengenal Yesus sebagai Juru Selamat. Kalau kita tidak menghasilkan buah dalam ‘evangelisasi’, akan sia-sialah ‘wafat dan kebangkitan Yesus’. Siapkah kita diutus untuk pewartaan, untuk menjadi saksi-saksi kebangkitan-Nya? Semakin kita bersatu dengan Yesus, kita semakin disucikan. Dengan tinggal menyatu dengan Yesus, kita akan menghasilkan buah. Maukah kita berjanji, dengan bantuan-Nya, memperkenalkan Yesus kepada teman terdekat kita yang belum kenal Yesus, khususnya di kantor, teman arisan, maupun di kiri kanan keluarga kita? Siapkah kita untuk mau menerangkan  dan menjelaskan tentang iman kita bila ada yang bertanya?

    Doa: Bapa, pangkas dan bersihkan diriku agar aku semakin berbuah.

    Janji: “Mereka (Paulus dan Barnabas) diantarkan oleh jemaat sampai ke luar kota, lalu mereka berjalan melalui Fenesia dan Samaria; dan di tempat-tempat itu mereka menceritakan pertobatan orang-orang yang tidak mengenal Allah. Hal itu sangat menggembirakan hati saudara-saudara di situ” --- Kisah 15:3

    Pujian: Antonius mengisahkan buah pelayanannya di suatu Lapas di Jakarta. Ada yang minta diterima kembali ke dalam Gereja Katolik; ada yang bertanya bagaimana caranya dapat belajar agama dan dibaptis dalam Gereja Katolik.

    Penanggung Jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/