• Renungan Harian - Rabu, 7 Juni 2017

    Rabu, 7 Juni 2017

    Tobit 3:1-11a,16-17a

    Mazmur 25:2-9

    Markus 12:18-27

    ALLAH YANG HIDUP MEMAMPUKAN KITA MENGAMPUNI

    “Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup.” --- Markus 12:27

    BU ANI mengalami silang-selisih dengan tetangganya. Selama bertahun-tahun mereka tidak saling menyapa, karena masing-masing merasa tidak bersalah. Mereka beranggapan seharusnya tetangga merekalah yang harus meminta maaf, dan sebaliknya.

    Suatu hari, Ibu Ani menyadari kekeliruannya. Sebagai seorang Katolik yang mengaku mengasihi Allah, seharusnya ia yang lebih dahulu mengampuni tetangganya. Namun ia merasa lemah dan tidak mampu. Maka kemudian ia berdoa kepada Tuhan: “Ya Tuhan Allahku, aku menyesal telah berselisih dengan tetanggaku. Kini aku mau meminta maaf kepadanya, namun aku tidak mampu. Maka tolonglah kami ya Tuhan supaya dapat segera berdamai kembali.”

    Suatu pagi datanglah seorang tukang sayur keliling dengan gerobaknya ke depan rumah Ibu Ani. Kebetulan ia membutuhkan sayuran untuk memasak, sehingga segera ia keluar rumah. Betapa terkejutnya ia, ketika melihat tetangganya yang dahulu sangat dibencinya itu, juga keluar hendak membeli sayur. Akhirnya mereka bertemu, saling melemparkan senyum dan mereka mengalami rekonsiliasi.

    Bila kita mau membuka hati, maka pasti Tuhan akan membuka jalan sehingga semua kebutuhan kita yang telah kita haturkan kepada Tuhan dengan rendah hati, pasti akan dikabulkan-Nya. Tuhan Yesus kita bukan Allah yang hidup 2000 tahun lalu, tetapi Ia tidak pernah berubah, dulu, sekarang, dan selamanya, karena Dia lah Allah yang hidup. Dia selalu menolong umat-Nya yang meminta pertolongan-Nya. **ADRI

    Doa: Bapa, mampukanlah kami menjadi orang yang rendah hati.

    Janji: Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu --- Matius 11:28

    Pujian: Ibu Ani, engkau menyadari kelemahanmu dan engkau datang kepada Tuhan dengan rendah hati, sehingga Tuhan menolongmu dan menjawab kerinduanmu. Puji Tuhan.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/