• Renungan Harian - Jumat, 9 Juni 2017

    Jumat, 9 Juni 2017

    S. Efrem, DiakPujG

    Tobit 11:5-17

    Mazmur 146:2,8-10

    Markus 12:35-37

    YESUS, ANAK ALLAH?

    “Daud sendiri menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula.” --- Markus 12:37

    SAMPAI SAAT ini, masih banyak orang yang bertanya: “Apakah Yesus itu benar-benar anak Allah?” Bagi mereka hal itu sungguh tidak masuk akal, sehingga mereka menganggap bahwa Yesus itu hanyalah nabi atau orang baik sekali. Pada zaman Yesus sendiri, hal ini sudah dipertanyakan oleh para ahli Taurat (Mrk 14:61-64; Luk 22: 70-71; Yoh 19:7).

    Bagi kita, Yesus itu sungguh-sungguh Allah, karena Dia mengatakan bahwa “Aku dan Bapa adalah satu” (Yoh 10:30). Ia mengampuni dosa orang, orang yang lumpuh, dan Yesus tegaskan “supaya kamu tahu, bahwa Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa (Mat 9:5), sedang yang berkuasa mengampuni dosa adalah Allah (Mat 9:2-7). Sekaligu Yesus itu juga sungguh-sungguh manusia, artinya memang Ia merasa sedih dan menangis sewaktu Lazarus meninggal, Ia tergerak hatinya sewaktu melihat orang capai dan kelaparan seharian mendengarkan ajaran-Nya. Ia merasakan ketakutan seperti kita, tetapi ada satu hal yang berbeda, yaitu Ia tidak berdosa (1 Kor 5:21; 1 Yoh 3:5; Ibr 4:15). Bila kita mengakui dan percaya bahwa Yesus Utusan Allah yang menebus kita, kita akan selamat. Yesus adalah Tuhan pemilik kehidupan kita, karena itu marilah kita serahkan hidup kita ke dalam tangan-Nya.

    Kita perlu memiliki hubungan pribadi dan intim dengan Yesus secara sungguh-sungguh, lewat doa-doa kita sehari-hari. Yesus adalah  titik pusat seluruh hidup kita dalam suka dan duka, serta kita terus bersandar kepada-Nya. Dia adalah Andalan kita. --- IRA

    Doa: Tuhan Yesus, Engkaulah pemilik hidup kami, karena itu kami serahkan diri kami hanya ke dalam tangan-Mu.

    Janji: “Orang banyak yang besar jumlahnya, mendengarkan Dia dengan penuh minat” --- Markus 12:37

    Pujian: Ibu Ningsih, tetangga kami  telah meninggalkan kuasa-kuasa lain dan menyerahkan dirinya kepada Yesus, sebagai penolong-nya yang utama. Ia lalu masuk ke dalam komunitas kami.

    Penanggung jawab RH: Rm. Subroto Widjojo, SJ

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/