Sunday, March 03, 2013    
Logo BPN      
  Pembaruan Karismatik Katolik  
       
buku pengajaran ISAO LOGO Info Iman Katolik BPN PKK pusat informasi artikel iman sharing dan kesaksian tanya jawab berita dan kegiatan hubungi kami

    | Artikel Menarik | ROH KUDUS | TEOLOGI | SABDA TUHAN | SAKRAMEN | DOA | EVANGELISASI | ICCRS Newsletter | KONVENAS XII - Jakarta 2012 |

Cari:



Alkitab Online


"Lebih baik merendahkan diri dengan orang yang rendah hati daripada membagi rampasa dengan orang congkak."
Kita perlu untuk jujur terhadap satu sama lain dalam menceritakan pelanggaran dan juga kemenangan kita. Saat kita bersikap tulus dan transparan terhadap orang lain, kita memberi mereka kemerdekaan untuk "membuka topeng mereka" di hadapan kita.

Amsal 16:19

 

BUKU-BUKU PENGAJARAN


Items
DIPACU OLEH ROH KUDUS

Pembaruan Karismatik Katolik telah menjadi karunia istimewa dari Roh Kudus kepada Gereja untuk membaruinya. Buku ini adalah panduan yang sangat berguna bagi setiap orang untuk memahami sifat asli dari Pembaruan Karismatik Katolik. Pada hari ini, tanggal 16 Oktober, hari peringatan Baptisan saya, dengan sangat bersukacita saya merekomendasikan buku ini kepada para gembala umat dan para pemimpin Pembaruan agar supaya dapat membantu mereka di dalam membimbing gerakan itu pada arah yang benar di dalam keuskupan dan daerah mereka. ... [more info]



Items
PEDOMAN DASAR

Telah tersusun PEDOMAN DASAR dengan kepanitiaan yang diketuai oleh Romo Antonius Gunardi, MSF. Pedoman dasar ini telah diterima dan disahkan oleh KWI dalam Sidang tahunannya, November 2005.... [more info]



Items
VISI DAN MISI PEMBAHARUAN KARISMATIK KATOLIK di IN

Mengingat perkembangan Karismatik di Indonesia yang cukup pesat, tetapi tanggapan umat maupun pimpinan Gereja yang sering masih simpang-siur, maka dirasa semakin dibutuhkan bimbingan dan pengarahan dari pimpinan Gereja yang resmi, yang lebih jelas dan sesuai dengan iman Gereja. ... [more info]



Artikel Iman : ICCRS Newsletter
JADILAH SETIA PADA PANGGILAN ANDA!

Items


Identitas dari Pembaruan Karismatik Katolik

Jadilah setia pada panggilan Anda!

Sebentar lagi PKK ( Pembaruan Karismatik Katolik) akan merayakan ulang tahun ke 50. Saat seperti itu adalah kesempatan yang baik untuk melihat ke belakang. Biasanya pada  peringatan ulang tahun, orang-orang bertanya pada diri sendiri pertanyaan seperti apakah saya sudah mencapai tujuan saya?   Dan    apa yang telah saya capai?

Apa saja pertanyaan yang akan kita tanyakan sebagai kelompok, komunitas dan individu yang tergabung dalam gerakan PKK di  seluruh dunia?

Saya pikir adalah baik dan bijaksana untuk mulai melihat pada awalnya PKK dan akarnya: Apakah sifat PKK?  Apakah identitas PKK?

Saya pribadi berpikir ini adalah salah satu pertanyaan terpenting yang dapat kita pertanyakan dan refleksikan. Jika kita tidak tahu identitas kita dengan baik, kita tidak menjalani hidup dengan seharusnya. Jika begitu,  kita berada dalam bahaya mengabaikan hidup atau kehilangan arti hidup. Allah memilih kita dan memberikan suatu panggilan. Jika kita tidak menjalaninya, siapa lagi?

Apakah identitas PKK? Apa saja kesamaan PKK di seluruh dunia sejak awal?

 

Sebuah hubungan pribadi dengan Allah yang hidup

Hidup saya  berubah total ketika saya mengalami dan berjumpa dengan Tuhan secara pribadi   banyak yang merasakan hal yang sama juga!

Allah adalah Allah yang mengenal kita secara pribadi; Ia tertarik pada kita dan ingin kita untuk hidup dalam kepenuhan-Nya! Merupakan kerinduan-Nya untuk memimpin dan menuntun kita setiap hari,  dan  membantu kita untuk memahami panggilan-Nya di dalam KerajaanNya. Sangat penting supaya kita mengingatkan diri kita dan kelompok kita akan kebenaran ini.

Baptisan dalam Roh Kudus dan penggunaan karisma

Baptisan dalam Roh Kudus dan PKK  seiring sejalan seperti kuda dan kereta! Karisma selalu hadir bersama dengan baptisan Roh Kudus dan karena itu adalah buah dari perjumpaan kita dengan Allah yang hidup.

Di beberapa tempat, kami melihat umat mulai ragu terhadap karisma. Saya ingin mendorong Anda untuk hidup sepenuhnya dalam kuasa Roh Kudus dan menggunakan karisma-karisma yang Anda miliki,  dimanapun dan dimanapun Anda bisa!

Tuhan mempercayakan karisma-karisma itu kepada kita , yang dipergunakan untuk  membangun Kerajaan-Nya dan menjangkau umat-Nya!  Ini adalah evangelisasi!

Karisma-karisma itu tidak harus dijaga  seperta harta tersembunyi, sebaliknya dipakai di dalam pelayanan kita dan kehidupan sehari-hari!

 

Panggilan untuk bertumbuh dalam kekudusan

Sebagai murid Kristus kita dipanggil untuk bertumbuh dalam kekudusan- bukan melalui perbuatan kita sendiri dan kekuatan manusia tetapi melalui kuasa Roh Kudus.

Hasil dari transformasi ini adalah tanda-tanda buah Roh Kudus (lihat Gal 5:22),  lebih mencintai firman Allah dan komitmen yang lebih dalam untuk melayani Tuhan kemana saja Ia memanggil kita, terutama untuk melayani Dia dalam GerejaNya yang Kudus.

 

Ada lagi ...

Ada banyak lagi! Saya bisa menyebutkan bidang pujian dan penyembahan ; fakta bahwa PKK mulai menyebar di seluruh dunia dengan berbagi pengalaman hidup dengan orang lain ( misi ); dimensi ekumenis sejak awal,    panggilan kepada generasi muda (mulai kalangan pelajar...).

Dalam setiap bangsa mungkin ada cerita lebih banyak lagi yang merupakan bagian dari sejarah dan akar kita.

 

Dan sekarang?

Saya ingin mendorong Anda semua- setiap pribadi, kelompok dan komunitas - untuk merenungkan tentang akar dan identitas kita.

Apakah kita setia kepada panggilan kita?

Apakah kita masih mempertanyakan misi yang telah Tuhan berikan ataukah telah menjalankan misi itu?

Apakah kita berdoa secara teratur untuk pencurahan Roh Kudus dalam kelompok kita?

Apakah kita mengajarkan tentang dan menggunakan karisma, atau kita hanya sebatas tahu saja mengenai karisma?

Apakah kita hidup sesuai dengan panggilan Allah di dalam PKK, membuat perbedaan dalam masyarakat kita, dan memperbaharui Gereja?

Kita akan bersinar seperti sebuah kota di atas bukit ketika kita hidup sesuai dengan pangilan kita!

Mari kita fokus lagi pada apa yang Tuhan dipercayakan kepada kita. Jika kita tidak, siapa lagi?

D. Christof Hemberger


Artikel dengan judul Identity of CCR - BE FAITHFUL TO YOUR CALLING!
Dikutip and diterjemahkan dari  ICCRS Newsletter Volume XXXVIII, number 2 ( Maret April 2012)


         
    Copyright © 2007 Pembaruan Karismatik Katolik. All rights reserved.