• Salib Pembaruan


    Ditulis pada tanggal : Friday, 08 March 2013, 01:32 PM

    BPN PKKI

    Salib Pembaruan

    Salib Pembaruan adalah salib yang diperkenalkan oleh International Catholic Charismatic Renewal Service (ICCRS), sebuah lembaga yang dimandati oleh Paus untuk mengkoordinasikan dan mempromosikan pertukaran pengalaman dan gagasan di komunitas-komunitas Karismatik Katolik di seluruh dunia.

    Diharapkan kita semua yang telah mengalami Pembaptisan Roh Kudus akan memakai simbol ini sebagai saksi atas hadirnya Kuasa Roh Kudus dalam hidup kita.

    Ada beberapa gagasan yang mendasari simbol Salib Pembaruan ini.

    Pertama, tertumpahnya darah dan air dari tubuh Yesus saat Ia disalibkan menggambarkan tercurahnya Roh Kudus ( 1 Yohanes 5:6-8).

    Kedua, kalimat ” Veni Creator Spiritus” menyatakan kesungguhan doa kita bagi terus berlanjutnya pencurahan Roh Kudus dalam hidup kita.

    Ketiga, ia menjadi saksi atas keterlibatan kita pada Gerakan Pembaruan Roh Kudus dalam Gereja Katolik.

    Keempat, mengenakan salib ini sebagai bros, liontin dan sebagainya, termasuk sebagai logo dalam website karismatikkatolik.org, akan menyatakan kesatuan identitas di kalangan anggotan komunitas Karismatik Katolik, sekaligus pengakuan atas misi yang dijalankannya.

    Simbol unik ini akan menjadi identitas yang memudahkan orang lain mengenali apa dan siapa mereka, sekaligus membuka kesempatan yang luar biasa untuk melakukan evangelisasi.

Copyright © 2007-2017 Badan Pelayanan Nasional, Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPK PKK).
versi archive 2007 link : www.karismatikkatolik.org/archived/